Beranda Metropolis

Cerita Lain dari Pelantikan TP PKK Bogor Tengah

BERBAGI
PENGUKUHAN: Ketua TP PKK Bogor Tengah Irvie bersama suami, Camat Agustian Syah dan para lurah serta istrinya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Tengah, Irvie Agustian Syah, kemarin. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua IV TP PKK Kota Bogor, Elly Yus Herdius, di aula kantor Kecamatan Bogor Tengah.

Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Tengah, Irvie Agustian Syah, mengaku akan melanjutkan program yang sudah disusun pengurus sebelumnya, yakni persiapan lomba dan membantu anak-anak putus sekolah. Kata Irvie, Kecamatan Bogor Tengah tahun ini akan menghadapi berbagai lomba.

Oleh karena itu, ia bersama pengurus PKK lainnya akan fokus untuk mempersiapkannya. Selain itu, dari kunjungannya ke beberapa PAUD di Bogor Tengah, dia melihat masih ada anak-anak yang kesulitan sekolah, bahkan ada yang sampai putus sekolah.

“Jadi, untuk saat ini kami akan konsen pada masalah pendidikan anak-anak,” ujarnya. Irvie mengaku, keberadaannya  yang baru beberapa hari, banyak dibantu para kader.

“Kader-kader kami luar biasa, terutama dalam hal kerja sama dan kekompakannya,” katanya.

Pelantikan juga dilakukan untuk ketua PKK Kelurahan Babakan, Ciwaringin, Paledang, dan Kelurahan Panaragan. Pelantikan kelurahan-kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah itu dilakukan langsung oleh Irvie.

Ketua TP PKK Kelurahan yang dilantik, yakni Titin Sumastinah Heri ketua TP PKK Kelurahan Babakan, Yosi Juwita Yayat untuk ketua TP PKK Kelurahan Ciwaringin, Nina Kurniasih Mugya ketua TP PKK Kelurahan Gudang, dan Wiwih Alawiyah Wahyu ketua TP PKK Kelurahan Panaragan.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setdakot Taufik, mengatakan bahwa tantangan PKK ke depan dalam rangka mewujudkan kebermanfaatan PKK di tengah masyarakat akan semakin berat. Hal itu dikarenakan banyaknya permasalahan yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Usmar berharap, ketua TP PKK yang dilantik dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang dirintis ketua TP PKK sebelumnya.

“Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian kepada masyarakat, karena kiprah dan pengabdian tersebut masih sangat diperlukan pemerintah dan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.(*/don/a)

Komentar Anda

Baca Juga