25 radar bogor

Cara Calon Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim Rayakan Hari Musik Nasional

MULTITALENTA: Calon wakil wali kota Bogor Dedie Rachim merayakan Hari Musik Nasional 2018 dengan ngeband bersama teman semasa kecilnya.
MULTITALENTA: Calon wakil wali kota Bogor Dedie Rachim merayakan Hari Musik Nasional 2018 dengan ngeband bersama teman semasa kecilnya.

BOGOR-RADAR BOGOR,Belum banyak yang tahu jika sosok Dedie Rachim rupanya cukup piawai bermain sejumlah alat musik. Dalam momen peringatan Hari Musik Nasional, mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu punya cara dan gaya tersendiri pada momen yang diperingati setiap 9 Maret itu.

Di tengah kesibukannya berkampanye, Dedie masih me­luang­kan waktu bersila­turahmi bersama teman-teman semasa kecilnya. Tak sekadar bersua biasa, Dedie mengisinya dengan bermain musik di studio pribadi milik rekannya di kawasan Tajur, Kota Bogor.

Salah satu rekan Dedie yang hadir adalah Gerry Herb, yang merupakan drumer kawakan Yovie dan Nuno.

Selama sekitar dua jam, Dedie dan tiga orang temannya itu tampak asyik mendendangkan lagu-lagu lawas namun sempat hits pada zamannya, seolah bernostalgia. Dalam kesempatan itu, Dedie bertindak sebagai vokalis. ”Sebetulnya saya bukan vokalis sesungguhnya dari band yang mereka buat saat SMA dulu sekitar 1982.

Tapi waktu itu saya memang sering diajak latihan oleh mereka. Jadi hari ini kami coba nostalgia sambil bersilaturahmi,” ungkap suami dari Yantie Rachim ini.

Dedie menambahkan, momen silaturahmi tersebut bagian dari penghargaan teman-teman kepada Gerry Herb yang sudah lama berkiprah di industri musik Tanah Air.

”Sebetulnya ini penghargaan untuk Gerry Herbs sebagai kawan kita sejak kecil. Sekarang Gerry Herbs ini pemian band Yovie & Nuno dan Krakatau Etnic juga. Banyak musisi asal Bogor yang berkiprah di tingkat nasional. Jadi, saya pikir ini perlu diapresiasi supaya identitas Kota Bogor juga dikenal positif,” jelasnya.

Sekadar informasi, selain Gerry Herb, Bogor rupanya banyak mencetak musisi dan grup musik asal Bogor, seperti Fade2Black, Ferdy Element, Vina Panduwi­nata, Pasha Ungu, Repvblik, Syahrini, Adon Base Jam, Superiots, Topi Jerami dan lain sebagainya.

“Apalagi Gerry Herb ini support saya dengan me­nyum­bangkan jingle berjudul ‘Tuntaskan!’ Saya bangga dan apresiasi itu. Semoga bisa menyemangati kita untuk berjuang menuntaskan program-program Badra,” beber dia.

Sementara itu, Gerry Herb me­ngaku bangga dengan Dedie Rachim karena mampu berkarier sangat baik di KPK dan kini mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Bogor mendampingi Bima Arya. Gerry yang meru­pakan warga Kebon Pedes, Tanah­sareal, Kota Bogor, itu berharap Dedie bisa menjalan­kan seperti apa yang diharapkan banyak orang.(gal/*)