Beranda Olahraga Arena

Aeromodeling Raih Dua Medali

BERBAGI
PRESTASI : Danlanud ATS, Marsma Irwan S. Dunggio (enam dari kiri) berfoto bersama atlet aeromodeling Kabupaten Bogor.

KEMANG–RADAR BOGOR, Prestasi ge­milang ditorehkan tim aero­modeling Kota Bogor. Ya, di babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018, tim Kabu­paten Bogor meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Medali itu masing-masing diraih Rulis Fadilah (emas), dan Nur Abidin Danuasi (perunggu). Meski tidak wajib mengikuti, Kabupaten Bogor tetap menurunkan 13 atletnya di babak kualifi­kasi yang berlangsung di Landasan Udara Sulaeman, Kabupaten Bandung, 1–6 Maret lalu.

Sementara, medali bagi kedua atlet ini diberikan Danlanud Atang Sendjaja (ATS), Marsma TNI Irwan Is Dunggio, selaku pembina di Landasan Udara ATS, ke­marin (9/3) pagi.

Dalam sambutannya, Dan­lanud mengapresiasi prestasi yang diraih atlet muda Kabupaten Bogor ini. Ia pun meminta kepada jajarannya untuk terus melakukan pem­binaan.

“Tingkatkan terus berlatih. Semoga dengan olahraga yang kita seriusi akan menjadi lebih baik,” katanya.

Ketua Pengcab Aeromo­deling Kabupaten Bogor, Letkol Pnb Khaliq Yulianto, menuturkan medali ini diraih atletnya bukan di nomor yang diprioritaskan.

“Di babak kualifikasi ini ada enam nomor yang diper­tandingkan untuk kategori F1A putra, putri dan enam F1A putri. Serta satu nomor di kategori pylonrace,” katanya usai memberikan medali.

Menurutnya, dua medali ini menjadi modal penting jelang Porda 2018. Ia juga sangat berterima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu menyukseskan babak kualifikasi Porda, di antaranya, Dispora dan KONI Kabupaten Bogor.

Hanya saja, ia sangat ber­harap Pemkab Bogor lebih memperhatikan cabor yang dipimpinnya, terutama atlet yang akan diturunkan di Porda 2018.

“Ini demi tercapainya target bersama, mengha­rum­kan Kabupaten Bogor,” pung­kasnya.(dkw)

Baca Juga