Beranda Olahraga Kickers

Terlalu Meremehkan

BERBAGI
Michael Lang (Basel)

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Kekalahan Manchester City di Etihad bisa dibilang ada kesan meremehkan Basel. Bagaimana tidak, Guardiola tak menurunkan komposisi terbaiknya.

Bomber Sergio Aguero, gelandang Kevin De Bruyne, dan defender Nicolas Otamendi tak dimainkan. Ketiganya sengaja disimpan di bangku cadangan.

Guardiola bahkan berani memainkan pemain muda Phil Foden sebagai starter. Dalam umur 17 tahun 283 hari, Foden mencetak rekor tersendiri.

Dia menjadi pemain termuda Inggris yang tampil di fase knock-out Liga Champions. Dia pun menjadi pemain ketiga yang lahir di era milenium dan tampil di Liga Champions.

Tak hanya itu, Pep juga memberikan kesempatan kepada dua pemain muda yakni Tosin Adarabioyo dan Brahim Diaz. Keduanya dimainkan sebagai pengganti.

Performa Man City memang tak biasa dalam laga ini. Meski dominan dalam penguasaan bola, namun mereka kesulitan melepaskan tembakan.

Sepanjang laga, mereka hanya melepaskan tiga tembakan dan semuanya tepat sasaran. Bandingkan dengan Basel yang mampu melepaskan 6 tembakan (3 tepat, 3 meleset).

”Babak pertama cukup bagus tapi di babak kedua kami lupa menyerang,” kata seperti dikutip BBC.

”Tidak mudah bermain dengan keunggulan 4-0. Saya pikir di babak pertama kami menunjukkan kami ingin memenangkan pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang dan kami baik,” katanya. (jpg/dkw/bbc)

Baca Juga