Beranda Olahraga Kickers

Saatnya Bangkit, Zizou!

BERBAGI
Zinedine Zidane

SPANYOL–RADAR BOGOR, Real Madrid bertekad meraih kemenangan di sisa pertandingan La Liga. Ya, saat ini Los Blancos berada di peringkat ketiga dengan 54 poin, tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona.

Madrid juga berambisi menggeser posisi rival se-kotanya, Atletico Madrid, yang saat ini masih kokoh di posisi runner up. Di jornada 28, pasukan Zinedine Zidane akan menghadapi Eibar di Stadion Munucipal de Ipurua, Sabtu (10/3) dini hari WIB.

Madrid sendiri saat ini berada di luar perburuan gelar di Spanyol, namun mereka tetap harus terus mendapatkan poin untuk mengamankan posisi empat besar. Musim ini memang menjadi mimpi buruk bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Sebab, mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar La Liga dan gagal lolos ke babak selanjutnya di Copa Del Rey. Namun, mereka masih aktif di Liga Champions.

Padahal, Madrid yang sudah meraih tiga gelar Liga Champions dianggap tim terbaik di Eropa saat ini. Namun musim 2017-18 mereka sangat underwhelming dan Zidane berada di bawah tekanan untuk menyelamatkan kariernya di klub.

Madrid pun harus meraih kemenangan saat bertandang ke markas Eibar. Tak heran, di laga ini Zidane akan menurunkan pemain terbaiknya.

Zidane pun kemungkinan akan menurunkan Gareth Bale sebagai starting line-up. Padahal, saat menghadapi PSG di Liga Champions, Rabu (7/3) Zidane mengambil keputusan yang berani dengan menarik keluar Bale di babak kedua.

Meski menurunkan kekuatan terbaiknya, Madrid jangan menganggap remeh Eibar. Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar tidak akan gentar menghadapi tim terbaik Eropa ini.

Sebaliknya, bermain di kandang sendiri akan menguntungkan Eibar, terlebih kondisi Madrid yang tampil inkonsisten. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengakui jika timnya mengalami saat-saat sulit di La Liga dan Copa del Rey.

Namun, hal tersulit yang dialami timnya, yakni harus mempertahankan level yang saat saat bermain setiap tiga hari.

”Anda tidak bisa selalu memenangkan segalanya, tapi kami menang sekarang di La Liga dan kami harus melihat ke depan untuk pertandingan kami dengan Eibar,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

”Kami semua ingin memenangkan kompetisi ini dengan cepat. Kami akan terus bersabar, dan membangun tim yang bisa menang,” imbuh pria yang biasa dipanggil Zizou ini.(dkw)

Komentar Anda