Beranda Politik

Kampanyekan Program Rp50 Juta Setiap RT

BERBAGI
SAPA WARGA : Calon wakil wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso menyapa warga Pasir Kuda dan Balumbang Jaya, kemarin (8/3).

BOGORRADAR BOGOR, Calon wakil wali kota Bogor  Sugeng Teguh Santoso terus mengampanyekan Program Setara kepada masyarakat. Giliran Kelurahan Pasir Kuda dan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, yang menjadi lokasi blusukan pasangan dari Dadang Danubrata itu kemarin (8/3).

Bagi yang belum tahu, Program Setara merupakan program yang langsung menyasar RT. Nantinya, setiap RT akan mendapatkan ban­tuan dana Rp50 juta.  Dana tersebut akan diberikan dalam bentuk hibah yang perun­tukannya untuk pembangunan di wilayah.

”Dana tersebut  untuk pengem­bangan wilayah. Seperti infrastruktur, pening­katan ekonomi hingga ke­giatan sosial,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, pria yang akrab disapa STS ini juga mendorong pengerjaan proyek-proyek infrastruktur di lingkungan oleh RT dan RW dengan pe­nunjukan langsung. Pasal­nya, hal itu bisa mening­katkan dan mendorong pengen­tasan angka pengang­guran atau memberikan penghasilan kepada mereka.

Terpenting, karena dilakukan masyarakat maka kualitas pekerjaan bisa terjaga tanpa memikirkan untung.

”Jadi kegiatan ini akan mendukung peningkatan kapasitas ekonomi RT dan RW bersamaan dengan Program Setara. Jadi penghasilan mereka meningkat dan mengatasi masalah pengangguran di suatu wilayah,” terangnya.

Dalam kampanyenya kemarin, ada sejumlah aspirasi yang diutarakan warga. Misalnya di Kelurahan Balumbang Jaya. Masyarakat menginginkan pemimpin yang membela masyarakat bawah dan yang tidak banyak berjanji. Ia pun memastikan, apabila dirinya terpilih memimpin Kota Bogor dan semua programnya hanya janji, maka warga berhak menagihnya.

”Bahkan kalau perlu didemo untuk mengingatkan kelalaian kami, misalnya,” ucap dia.

Calon nomor urut 4 itu mengaku, semua yang disampaikan masyarakat selama masa kampanye akan diakomodir. Sebab itu kondisi nyata dan tidak mengada-ada. Dia yakin bisa memenuhinya apabila diberikan amanah dari masyarakat Kota Bogor.

”Masyarakat harus dibangun dengan kekuatan APBD yang pro-rakyat dan kita bisa mengimplementasikan hal itu,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga