Beranda Politik

GP Ansor: Dukungan Diani Bisa Pengaruhi Pemilih

BERBAGI
KOMPAK: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin bersama mantan wali kota Bogor Diani Budiarto.

BOGORRADAR BOGOR, Dukungan mantan Wali Kota Bogor Diani Budiarto terhadap pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Ahmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin, disambut baik Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor. Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat menilai, sokongan yang disampaikan Diani secara terbuka itu memiliki potensi besar dalam memengaruhi keputusan pemilih dengan segmentasi tertentu.

Meski pada Pemilu 2014 lalu Diani tak secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap juniornya, namun publik menilai ia memiliki kedekatan secara emosional. Karena didasari pada perjalanan historis keduanya saat Ru’yat menjadi wakil wali kota Bogor di bawah kepemimpinannya pada periode 2009-2014.

”Tampaknya Diani tahu betul bahwa dibutuhkan orang yang memahami seluk-beluk permasalahan inti Kota Bogor secara sistematis dan memiliki kedekatan dengan jajaran birokrat di waktu yang bersamaan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Rommy -sapaan akrabnya-melanjutkan, Diani juga dikenal dekat dengan pasangan Ru’yat-Zaenul Mutaqin. Anggota DPRD Kota Bogor dua periode itu memiliki basis pendukung yang besar. Selain itu, sambungnya, karena sudah mengenal gaya kepemimpinan mantan wakilnya, Diani juga tidak sungkan untuk menyatakan dukungannya pada Ru’yat.

Dalam pernyataan, Diani mengatakan bahwa dirinya yakin permasalahan Kota Bogor ini bisa diselesaikan oleh pasangan Ru’yat-Zaenul karena mengetahui kualitas keduanya.  Rommy mengungkapkan, itu pertama kalinya Diani secara terang-terangan mendukung paslon nomor urut 1 tersebut ke media.

”Ataupun foto bersama paslon sambil memberi simbol telunjuk diacungkan (nomor 1, red),” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga