25 radar bogor

Fans Arsenal Bereaksi

REUTERS MUNDURLAH WENGER: Sejumlah fans Arsenal membentangkan spanduk yang meminta Wenger mundur saat sang manajer melintasi pinggir lapangan.

LONDON–RADAR BOGOR, Karier Karier Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal berada di ujung tanduk. Posisinya terancam dicopot menyusul hasil buruk yang diraih Meriam London musim 2017/2018.

Di Liga Inggris, Arsenal sudah pasti gagal merebut gelar juara. Memasuki pekan 29, mereka tertinggal 33 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sisa sembilan laga tak bisa dimanfaatkan The Gunners untuk mengejar defisit angka. Kegagalan Arsenal juga terlihat dari ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Di Piala FA, Arsenal tersingkir usai dikalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-4. Sementara di Carabao Cup, Aaron Ramsey Cs gagal juara setelah dipaksa menyerah 0-3 oleh Manchester City.

Kini peluang Arsenal tinggal tersisa di pentas Liga Europa. Namun tugas mereka tidak akan mudah sebab tim asuhan Arsene Wenger harus menghadapi AC Milan di babak 16 besar.

Berkaca dari sejumlah hasil buruk di musim ini, komunitas suporter yang menamakan dirinya Arsenal Supporters Trust (AST) menggelar poling soal nasib Arsene Wenger. Hasilnya, sebanyak 88 persen anggota tidak suka jika Wenger tetap menangani tim di musim 2018/2019 mendatang.

”Kami tak mau terus seperti ini. Jajaran dewan klub harus menyadari hal tersebut. Wenger seperti orang yang putus asa,” ucap Juru Bicara AST, Nigel Phillips pada Sky Sports.

Komunitas ini kabarnya memiliki 1.000 lebih anggota. Sebanyak 450 di antaranya terlibat dalam poling dan mayoritas dari mereka ingin Wenger diganti, sedangkan tujuh persen lainnya berharap Wenger dipertahankan dan lima lainnya masih ragu-ragu. (ce1/bep/JPC)