Beranda Politik

Ade Yasin Siapkan Wadah Berekspresi Anak Jalanan

BERBAGI
NYAY I BARENG: Calon bupati Bogor Ade Yasin mengajak anak jalanan yang biasa ngamen di Jalan Tegar Beriman nyayi bersama di salah satu kafe dan menghibur pengunjung, kemarin (8/3).

CIBINONGRADAR BOGOR, Ada yang menarik pada perayaan jelang Hari Musik Nasional di Tegar Beriman kemarin (8/3). Calon bupati Bogor Ade Yasin ikut nimbrung ngamen bersama anak jalanan (anjal) di Kedai Moza, tepatnya di halaman Kantor Rahmat Yasin Centre (RYC) Cibinong. Ia menyanyikan dua lagu berjudul Dia milik Anji dan Pelangi di Matamu milik grup band Jamrud.

Kepada wartawan, calon bupati nomor urut 2 itu mengatakan, jika terpilih, dia akan memberikan wadah untuk anak-anak jalanan agar lebih terhormat dibanding harus berkeliaran di jalan. Sebab, akan lebih baik mereka bisa menyalurkan hobinya di warung atau kafe-kafe yang memiliki fasilitas musik. Hasilnya juga bisa menghidupi kehidupannya sendiri atau keluarganya.

”Jika suara dan potensinya bagus bisa kita kirimkan ke studio-studio musik agar bisa digembleng dan bisa menjadi pemain profesional,” ujarnya usai ngamen bareng anjal.

Selain itu, dirinya juga akan berkonsentrasi menangani anak-anak yang putus sekolah di usia dini yang saat ini masih di angka 7,85 persen. Tentunya hal tersebut rawan terjadi kesenjangan sosial. Dia akan memfasilitasi mereka dengan Kartu Bogor Cerdas (Bodas) yang bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak hingga Rp1 juta per tahun.

Dengan begitu bisa mencukupi kebutuhan sekolah seperti membeli buku, transportasi, dan peralatan sekolah lainnya.

”Saya harap program ini dapat membantu anak-anak tidak mampu untuk terus sekolah jangan hanya lulus SD tetapi bisa meneruskan ke SMP dan seterusnya,” tuturnya.

Jika si anak masih berusia SMP, lanjutnya, calon yang berpasangan dengan Iwan Setiawan itu akan membantu untuk melanjutkan sekolahnya. Ataupun diberikan opsi lain yakni memberikan sekolah persamaan, baik itu paket A, B atau C.

”Saya fasilitasi untuk diajak ke warung yang sudah ada musik. Jadi lebih tertib dan terjaga kesehatannya tidak kena panas dan hujan,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga