25 radar bogor

Sopir Ngantuk, Truk Nabrak Pohon

AKIBAT MENGANTUK: Tru pembawa air curah menabrak pohon di Jalan Raya Tegar Beriman karena sopir diduga mengantuk, kemarin.
AKIBAT MENGANTUK: Truk pembawa air curah menabrak pohon di Jalan Raya Tegar Beriman karena sopir diduga mengantuk, kemarin.

CIBINONGRADAR BOGOR, Diduga sopir mengantuk, truk pengangkut air menabrak pohon palem di depan kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, kemarin (7/3). Sopir yang diketahui bernama Julpan Hutapea (45) pun dilarikan ke RSUD Cibinong karena luka serius.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu, bah­kan sempat membuat macet ja­lur tersebut. Apalagi Jalan Ra­ya Tegar Beriman cukup sibuk  karena akses menu­ju kompleks perkantoran Pemkab Bogor.

Kemacetan bisa terurai setelah pihak kepolisian berhasil mengevakuasi kor­ban dan kendaraan yang ru­sak berat di bagian depan dengan alat berat.

Salah seorang saksi mata, Aksan (31) menduga sopir truk mengantuk.

”Bagian depan truk rusak berat, se­dangkan sopir yang mengalami luka di bagian tangan dan kepala langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menuturkan, truk bernomor polisi B 9966 GJ itu, melaju kencang dari arah simpang PDAM Tirta Kahuripan menuju  Cibinong City Mall (CCM). Setiba­nya di lokasi kejadian, Julpan tak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga truk oleng ke kiri dan menab­rak pohon palem.

”Korban su­dah kami evakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Atas kejadian itu, Asep pun mengimbau kepada seluruh pengendara agar tidak mengemudi saat mengantuk. ”Kalau ngantuk dilarang mengemudi, lebih baik istirahat sejenak baru melanjutkan perjalanan,” tukasnya.(wil/c)