Beranda Politik

Pancakarsa, Akomodir Semua Problem Warga Bogor

BERBAGI
BLUSUKAN: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) saat berkampanye di Kecamatan Jonggol.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pengabdian men­jadi tujuan utama pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan untuk maju dalam Pilbup Bogor 2018. Itu tercermin dalam program Panc­akarsa yang diusung pasangan nomor urut dua tersebut.

Kepada wartawan, Ketua Tim Pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan, M Rizky mengungk­apkan, Pancakarsa merupakan input dari kondisi nyata Kabupaten Bogor saat ini.
Seperti permasa­lahan dan dinamika yang ada di Kabupaten Bogor serta apa yang dibutuh­kannya. Per­masalahan tersebut dirang­kum dengan bera­gam solusi sehingga melahirkan Pancakarsa.

”Jadi Pancakarsa itu lahir dari rahim rakyat Ka­bu­paten Bogor,” ujarnya.

Dia menerangkan, Pancakarsa merupakan satu kesa­tuan. Sehingga ketika pa­sangan yang akrab disapa Hadist itu terpilih memimpin Kabupaten Bogor 2018-2023, maka kelima poin di dalam­nya, yakni Bogor Mem­ba­ngun, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, dan Bogor Beradab, akan berjalan beriringan.

”Tidak satu per satu dilakukan. Karena dikhawatirkan tidak akan efektif,” bebernya.

Dengan demikian, samb­ung­n­ya, maka hasilnya pun akan maksimal dan luar biasa. Misal, program gratis biaya listrik untuk seluruh masjid di Kabupaten Bogor yang sangat dimungkinkan serta kartu Bogor Cerdas (Bodas) yang bisa me­ringankan beban orang tua untuk menyeko­lahkan anaknya, karena bisa men­dapatkan bantuan berupa kebutuhan sekolah.

”Inilah yang ingin kita munculkan dari Pancakarsa yakni keadilan sosial,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu semua, kata Rizky, tim Hadist terus berik­htiar untuk memaksimalkan ma­sa-masa kampanye saat ini yang dilakukan setiap hari, jam, menit bahkan setiap detiknya. Bukan hanya paslon, tetapi tim sukses (timses) di lapangan juga terus didorong untuk bersila­turahmi dan menyosialisasikan bahwa Pancakarsa merupakan program unggulan paslon Hadist.(rp2/c)

Komentar Anda