25 radar bogor

Maksimalkan Kartu Flazz

BANGGA: Tim manajemen memperlihatkan kartu Flazz BCA Syariah yang makin banyak digunakan masyarakat.

BOGOR–RADAR BOGOR, Penggunaan uang nontunai terus digeber. Tanpa kecuali, BCA Syariah yang mengeluarkan uang elektronik Flazz. Kepala Kantor Cabang Utama Bogor Djuanda, Tony Djajasaputra mengatakan, kepraktisan adalah hal mutlak yang diperlukan saat ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, kartu Flazz BCA Syariah memudahkan pelanggan bertransaksi. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Gerakan Nasional Nontunai yang dicanangkan pemerintah.

Bahkan, kata dia, suatu kebanggaan bagi pihaknya menjadi pelopor kartu Flazz di perbankan syariah. Ia berharap, dengan adanya kartu Flazz nasabah bisa menikmati transaksi yang lebih praktis dan aman.

Ia menambahkan, perjalanan Flazz BCA membutuhkan perjuangan yang besar. Di Indonesia, BCA adalah bank pertama yang memulai uang elektronik dari sektor retail.

Seiring berjalannya waktu, ia mengklaim kartu Flazz BCA makin dikenal dan diterima masyarakat. Untuk nasabah, penggunaan uang nontunai memiliki manfaat dari segi keamanan dan praktis ketika bertransaksi.

“Jadi, nasabah tidak perlu repot untuk membawa uang tunai dalam jumlah banyak serta memudahkan dalam hal cash handling,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (7/3).

Sementara bagi perbankan, penggunaan uang nontunai jauh lebih efisien dibandingkan biaya untuk mencetak tunai. Pencatatan transaksi pun bisa lebih mudah dan dapat mencegah underground economy.

Gerakan Nasional Nontunai ini, sambung dia, merupakan upaya pemerintah dalam memajukan perekonomian negara. Hal ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi negara maju, yakni meningkatkan velocity of money dan mengurangi shadow economy.

Oleh sebab itu, BCA akan senantiasa mendukung peme­rintah demi ekonomi Indonesia yang lebih baik dan tentunya demi kenyamanan nasabah.

Hadirnya Flazz BCA Syariah bentuk inovasi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap instrumen nontunai. Pada edisi perdana, kartu Flazz BCA Syariah hadir dengan tiga tema desain, yaitu lifestyle, transportasi, dan edisi khusus persembahan yang dapat menyesuaikan dengan karakter nasabah.

Bukan hanya itu, kartu Flazz BCA Syariah pun bisa digunakan oleh siapa saja nasabah maupun non-nasabah BCA Syariah. Ia menegaskan, kartu Flazz BCA Syariah diterima sebagai alat pembayaran multifungsi mulai dari transportasi umum seperti TransJakarta dan Commuter Line Jabodetabek, pembayaran parkir, pembelian BBM di SPBU, pembelian makanan dan minuman, pembayaran belanja, tempat rekreasi serta pembayaran tol.

Jaringan Flazz tersebar luas di 22 kota di seluruh Indonesia dan didukung lebih dari 80.000 merchant. Menariknya, Flazz juga kerap memberikan promo diskon menarik di berbagai merchant. Kartu Flazz BCA Syariah tersedia di kantor cabang BCA Syariah di seluruh Indonesia. Untuk top up kartu Flazz, pelanggan dapat melakukannya di ATM Nontunai BCA, seluruh merchant berlogo Flazz, di kantor cabang BCA Syariah maupun kantor cabang BCA.(mer/c)