Beranda Female

Lilis Rosalinda, Ketua Panwascam Perempuan di Kabupaten Bogor

Lilis Rosalinda

BOGOR-RADAR BOGOR, Di balik perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, ada lembaga pengawas pemilu, yakni panwaslu. Tugasnya mengontrol agar peserta pemilu patuh terhadap aturan. Nah, di antara para panwaslu di Kabupaten Bogor, ada sosok perempuan yang intens mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu di  wilayahnya. Dia adalah Lilis Rosalinda.

Wanita yang kini menjabat Ketua Panwascam Jasinga ini bahkan menjadi satu-satunya ketua perempuan di Kabupaten Bogor.

”Seorang perempuan juga bisa memimpin. Saya selalu buktikan dengan kinerja yang selalu berpijak pada aturan main,” ujar Lilis kepada Radar Bogor.

Perempuan kelahiran Bogor, 7 Juni 1973 ini mengaku telah lama menggeluti profesi sebagai panwas. Karenanya, segudang pengalamam tersebut membuat tantangan kerja yang dilakoninya saat ini dirasa semakin ringan.

”Saya pernah dipimpin, setidaknya paham untuk memimpin tim,” tuturnya.

Tantangan yang ia hadapi adalah mengatur waktu. Rosalinda harus putar otak membagi waktu. Sebab selain menjadi ketua Panwascam, Rosalinda juga menjabat sebagai ketua rukun tetangga (RT) Kampung Peuteuy RT04/01, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga.

”Semua harus saya bagi waktunya secara adil. Alhamdulillah hingga saat ini masih terpegang semuanya,” ujar dia.

Tak cukup di situ, Rosalina juga fokus membina para pengusaha di likungannya. Dalam organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kecamatan Jasinga, Rosalina juga dipercaya menjadi ketua.

”Dengan kekompakan para pengurus di IWAPI dan Panwascam, semua jadi ringan dan bisa terkendali,” katanya.(azi/c)

Baca Juga