Beranda Metropolis

Keluhan Infrastruktur Dominasi Rakorwil

BERBAGI
TAMPUNG ASPIRASI: Plt Walikota Usmar Hariman bersama Camat Bogor Barat Pupung W Purnama dan para ketua LPM, RW dan RT.

BOGORRADAR BOGOR, Kecamatan Bogor Barat menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) tahun 2018 di aula kantor kecamatan, kemarin (7/3). Itu berarti, kecamatan ini merupakan yang terakhir mengadakan rakorwil untuk Kota Bogor.

Tak berbeda jauh dengan kecamatan sebelumnya, pertanyaan dan aspirasi yang disampaikan para ketua LPM, RW dan RT, tak jauh soal infrastruktur.

Seperti yang disampaikan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang hadir didampingi Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setdakot Bogor Taufik dan Camat Bogor Barat Pupung W Purnama.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya para ketua LPM, RW dan RT menghadiri kegiatan ini cukup tinggi,” sebut Usmar.

Menurutnya, semua cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kurang lebih sepuluh pertanyaan yang diajukan, semuanya terkait infrastruktur dan pelayanan pemerintah.

“Itu harus kita perhatikan karena menyangkut kebutuhan masyarakat yang ada di visi ketiga dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kota Bogor,” katanya.

Usmar juga mengungkapkan, rakorwil yang diawali di Bogor Timur dan terakhir di Bogor Barat secara keseluruhan berjalan baik dan lancar.

Dia berharap melalui rakorwil di enam kecamatan bisa lebih mempererat silaturahmi antara warga dengan aparatur wilayah. Dia juga menilai jika melihat dari jumlah dan jenis pertanyaan yang diajukan masing-masing peserta rakorwil, Kecamatan Bogor Barat merupakan yang paling dinamis. Namun, bukan berarti di kecamatan lain tidak demikian.(*/pia)

Baca Juga