Beranda Olahraga Kickers

Kejar Satu Poin

BERBAGI
FOX SPORT ASIA
GAGAL: Pemain Persija menahan bola yang dilepaskan pemain SLNA dalam laga tandang AFC Cup 2018.

VIETNAM–RADAR BOGOR, Persija Jakarta kembali gagal mengemas poin penuh dalam laga tandang AFC Cup 2018. Macan Kemayoran hanya bermain imbang dengan tuan rumah Song Lam Nghe An (SLNA) di Vinh Stadium, Vietnam kemarin, Selasa (6/3).

Dengan hasil tersebut, Persija saat ini masih bertengger di posisi posisi ketiga klasemen sementara grup H. SLNA di peringkat pertama disusul Johor Darul Takzim (JDT) di peringkat kedua.

Pada laga lainnya, JDT tak mampu mengemas poin penuh saat menjalani laga away di kandang Tampines Rovers. Pada laga berikutnya, giliran Persija yang akan menjamu SLNA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu pekan depan (14/3).

Melihat komposisi pemain SLNA, Macan Kemayoran punya kans besar untuk bisa mengemas poin penuh. Sebab, tiga kiper SLNA mengalami cedera.

Terakhir, Tran Van Tien, kiper mereka harus digotong keluar lapangan setelah mengalami masalah pada menit ke-86. Sebelumnya, dua kiper SLNA Nguyen Tran Manh, dan Le Van Hung juga mendapatkan cedera pada dua laga AFC Cup.

Terkait penampilan timnya, Stefano Cugurra, pelatih Persija menjelaskan misi timnya tetap untuk bisa menjaga gap poin dengan SLNA. ”Satu poin ini sangat penting bagi kami,” terang Teco, sapaan karib Stefano Cugurra.

Dengan skuat yang tidak komplet, Persija beruntung bisa mengamankan satu poin dari Vietnam. Sebab, pada laga kemarin, Novri Setiawan, dan Jaimerson da Silva harus absen.

Novri dalam pemulihan sakit typhus sedangkan Jaimerson terkena larangan bermain pasca mendapatkan kartu merah kala membantu Persija menang atas Tampines Rovers.

Penyerang asing Persija, Addison da Silva mengatakan, sejak awal timnya mengincar poin penuh di Vietnam. ”Tetapi mereka (SLNA, Red) cukup kuat di kandang, Johor saja kalah di sini,” terangnya.

Namun, dia optimistis Persija masih bisa melalui persaingan di grup H AFC Cup 2018. ”Kami masih ada tiga laga penting selanjutnya,” lanjut mantan penyerang Persipura Jayapura tersebut.(nap)

Komentar Anda