Beranda Politik

Kampanyekan Sepuluh Program Unggulan

BERBAGI
ANTUSIAS: Calon wali kota Bogor, Edgar Suratman berinteraksi dengan warga Kelurahan Curug Induk, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (7/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor Edgar Suratman–Sef­welly Gynanjar Djoyodiningrat kem­bali menyapa warga Bogor, ke­marin (7/3). Kali ini giliran war­ga RT 01/06 dan RW 03, Kelu­rahan Curug Induk, Keca­matan Bogor Barat, yang ditemui pasa­ngan nomor urut dua terse­but.

Dalam kampanyenya, Edgar ti­dak menawarkan janji, me­lainkan sepuluh program kerja­­nya selama lima tahun ke depan, jika terpilih. Menurut dia, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, seorang pemimpin tidak boleh mengedepankan ego pribadi.

Karenanya, ia tak mau banyak ber­janji kepada masyarakat. Na­mun lebih kepada im­plemen­tasinya. Sebab, dalam mengambil kebijakan seorang pemimpin harus menggunakan pancain­de­ranya.

”Jadi sebelum me­ngam­bil keputusan, harus didengarkan, dilihat, dirasakan dan dicium imbas dari kebijakan tersebut,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Atas dasar itu, Edgar me­yakinkan jika masyarakat mem­berikan amanah kepadanya, ma­ka dia akan membangun wadah untuk menampung aspi­rasi warga. Sehingga komunikasi antara pemerintah dengan mas­yarakatnya tidak terputus.

”Insya Allah akan ada wadahnya. Jadi komunikasi antara peme­rintah dan warga tidak akan terputus. Kearifan lokal harus tetap dijaga,” tuturnya.

Adapun sepuluh program unggulan Edgar-Sefwelly antara lain, mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM sebagai basis peningkatan ekonomi rakyat, pelatihan keterampilan masyarakat dan mengem­bang­kan industri kreatif, mem­permudah proses pengurusan perizinan dan dokumen kependudukan, pemberdayaan maksimal pelayanan Puskesmas dan Posyandu serta peningkatan anggaran pendidikan sampai dengan 30 persen.(gal/c)

Baca Juga