Beranda Politik

Janji Bantu Akses Jalan di Mantarena

BERBAGI
SEMANGAT: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat saat menemui warga Mantarena, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (7/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Semangat calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat patut diacungi jempol. Meski diguyur hujan, tak menyurutkan niatnya untuk menyapa warga. Kemarin (7/3), calon nomor urut satu itu mendatangi wilayah Mantarena RT 02/02, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah. Seperti biasa, banyak aspirasi yang ditampung pasangan Zaenul Mutaqin tersebut.

Dia menilai, di wilayah Mantarena masih membutuhkan peningkatan infrastruktur. Salah satunya, akes warga menuju Stasiun Bogor yang masih sangat sulit. Untuk mengatasi itu, konstruksi tangga harus diubah agar tidak curam. Mengingat banyak masyarakat yang telah menginjak usia 50 tahun tinggal di kawasan tersebut.

”Mungkin (dibuatkan) semacam tangga elektrik sehingga para orang tua dan sepuh tidak naik tangga dengan ketajaman seperti sekarang ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada pula usulan masyarakat yang mengeluhkan penerapan sistem satu arah (SSA) di sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB). Warga meminta agar program pemecah macet di tengah kota tersebut dikaji ulang.

”Kami komitmen agar jalan-jalan alternatif, sodetan-sodetan jalan itu harus di prioritaskan agar kemacetan di Bogor terurai untuk lebih lancar,” tuturnya.

Dia menilai keputusan penerapan SSA beberapa waktu lalu belum maksimal. Sebab belum dipersiapkan jalan-jalan alternatif yang men­dukungnya sehingga menimbulkan kemacetan. Selain SSA, Ru’yat juga menjamin, jika dirinya terpilih maka akses Warung Jambu menuju Villa Duta dan Katulampa akan dilanjutkan hingga ke Tajur.

”Jalan Otista juga harusnya dilebarin dulu kiri dan kanan-nya untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Selasa (6/3), Achmad Ru’yat bersama wakilnya Zaenul Mutaqin juga menyempatkan diri untuk menjenguk mantan wali kota Bogor periode 1999-2004 Eddy Gunardi yang tengah sakit di kediamannya di kawasan Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor. Pasangan nomor urut satu itu didampingi juga mantan wali kota Bogor dua periode Diani Budiarto.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga