Beranda Metropolis

Gandeng Unpak Survei Kepuasan Pelanggan

BERBAGI
SIARAN PERS: Rektor Unpak Bibin Rubini dan perwakilan PDAM saat press release hasil kajian PDAM bersama Unpak terkait survei tingkat kepuasan pelanggan di aula rektorat, kemarin.

BOGORRADAR BOGOR, Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Kota Bogor bekerja sama dengan Universitas Pakuan (Unpak) dalam melakukan survei kepuasan pelanggan PDAM.

Menurut Sekretaris Perusahaan PDAM Kota Bogor, Rinda Lilianti, survei kepuasan tersebut bertujuan mengukur indeks kepuasan pelanggan (IKP) terhadap produk dan jasa layanan.

“Juga sebagai bentuk penjaminan mutu PDAM kepada masyarakat,” ujarnya saat melakukan rilis di Ruang Rapat Rektorat Unpak, Jalan Ciheuleut, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (7/3).

Rinda menjelaskan, dari survei kepuasan pelanggan PDAM tersebut, hasilnya rata-rata pelanggan cukup puas.

“Dari 2.374 responden, IKP untuk produk PDAM Tirta Pakuan merasa puas dengan indeks 0,70 persen, sedangkan IKP untuk jasa pelayanan produk dinyatakan puas dengan indeks 0,74 persen,” ucapnya.

Rinda berharap, dengan adanya survei ini bisa menjadi masukan untuk pengambilan keputusan yang dilakukan PDAM dan menjadi terarah serta aplikatif, sehingga produk dan jasa pelayanan tetap dalam kondisi prima. Dalam penyampaian rilis tersebut, turut dihadiri Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini dan sejumlah pegawai PDAM Kota Bogor.(ran/c)

Baca Juga