Beranda Pendidikan

Asah Jiwa Kepemimpinan melalui Outbound

SEMANGAT: Siswa Homeschooling Primagama Bogor berfoto bersama staf dan pengajar dalam kegiatan outbound di Kampung Bamboe, Cijeruk, Bogor, Selasa (6/3).

BOGOR-RADAR BOGOR, Homeschooling Pri­magama Bogor kembali mengadakan kegiatan belajar di luar kelas. Untuk kali ini, kegiatan outbound dilakukan di Kampung Bamboe, Cijeruk, Bogor, dengan mengajak 150 siswa Homeschooling Primaga­ma Bogor, Selasa (6/3).

Kegiatan ini merupakan prog­ram rutin yang dilakukan sekolah berbasis bakat dan minat dengan kurikulum nasio­nal dan internasional tersebut. Siswa yang ikut kegiatan ini di­dampingi staf dan juga pengajar Homesc­hooling Prima­gama Bogor. Dalam kegia­tan itu, banyak kegiatan menarik yang dilakukan, sehingga siswa sangat antusiasias dan semangat mengikuti rangkaian aktivitas kegiatan tersebut.

Kegiatan siswa di antaranya adalah hiking di area Kampung Bamboe, pembelajaran lang­sung mengenai fauna baik makan kambing, rusa serta berbagai jenis burung, dan taman labirin, bola air. Keser­uan kegiatan itu semakin terlihat saat anak-anak bermain halang rintang serta perang bantal.

Kepala Homeschooling Primaga­ma drh. Yekti Wulan­cahyani menjelaskan kegiatan ini sengaja dilakukan secara rutin karena dapat menjadi wadah pembinaan bagi siswa.

”Terutama untuk melatih jiwa kepemimpinan sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kerja sama,” ungkap Wulan-sapaannya.

Kegiatan tersebut berlang­sung sejak pukul 09.00-15.00 WIB. Selain outbound, kegiatan juga diisi dengan acara motivasi.

”Dengan kegiatan ini juga saya berharap dapat terus menjalin silatura­hmi dan meningkatkan solidaritas antarsiswa dan para pengajar Homeschooling Primagama,” harap Wulan. (cr1/c)

Baca Juga