Beranda Metropolis

Apindo Diminta Bantu Kurangi Pengangguran

BERBAGI
Usmar Hariman

BOGORRADAR BOGOR, Melalui Musyawarah Kota (Muskot) III Dewan Pengurus Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bogor, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap agar nantinya dapat membuka kembali lapangan pekerjaan baru dengan menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

Harapan itu disampaikan Usmar saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada Muskot III DPK APINDO Kota Bogor periode 2018-2023, di The Hayati Inn, Jalan Binamarga, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (7/3).

”Selanjutnya, yang terpenting dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bogor. Tapi, itu semua harus ada sinergitas dari semua pihak, dalam hal ini pemerintah dan swasta,” katanya.

Maka, lanjutnya, tujuan dari pembangunan akan tercapai sesuai harapan yang pada akhirnya akan tercipta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

”Syukur alhamdulillah, angka indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Bogor pun di atas rata-rata di tingkat provinsi. Jadi, dari aspek itu sendiri, Kota Bogor sudah lebih baik dibanding daerah lain di Jawa Barat,” paparnya.

Dilihat dari tiga komponen IPM itu, masih kata Usmar, pendidikan dan kesehatan sudah jauh lebih baik. Hanya satu komponen lainnya, yakni daya beli yang masih harus terus digenjot.(*/ran/a)

Komentar Anda