25 radar bogor

Rel Patah, KRL Bogor-Jakarta Terganggu

Foto: Dono/Radar Bogor TERGANGGU: Petugas KRL memperbaiki rel Kereta Commuter yang patah di kilometer 49 antara stasiun Bogor dan Cilebut, Rabu (7/3/2018) pagi tadi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalur rel Kereta Commuter Jakarta menuju Bogor patah di kilometer 49 antara stasiun Bogor dan Cilebut. Akibatnya, KRL dari arah Jakarta menuju Bogor terganggu, Rabu (7/3/2018) pagi tadi.

“Kami memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di lintasan Cilebut-Bogor sejak pukul 05:14 pagi ini. Gangguan perjalanan terjadi akibat adanya rel patah di lintas tersebut,” ujar VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa kepada Radar Bogor, Rabu (07/03/2018).

Eva mengatakan, akibat patahnya rel membuat KRL harus berjalan bergantian di lokasi menggunakan satu jalur. Dampaknya tentu ada antrian KRL dari maupun menuju Bogor.

“Untuk mengatasinya, saat ini petugas prasarana PT KAI Daop 1 telah berada di lokasi melakukan perbaikan,” terangnya.

Sementara itu untuk mengurai antrean dan keterlambatan, sebagian perjalanan KRL tujuan Bogor diatur hanya sampai Stasiun Bojonggede atau Stasiun Cilebut untuk selanjutnya kembali lagi menuju Jakarta Kota, Angke, dan Jatinegara.

PT KCI mengimbau para pengguna tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri masuk apabila kondisi dalam KRL sudah sangat padat.

“Bagi pengguna yang tidak dapat menunggu, kami sarankan menggunakan moda transportasi lain,” sarannya.

Lintas Cilebut-Bogor baru selesai diperbaiki sekitar 07:39 Wib dan perjalanan KRL kembali normal. “Sudah bisa melintas, namun saat ini tim operasional terus melakukan pengaturan pola operasi mengurai antrian KRL lintas Pasar Minggu-Bogor dan sebaliknya,” kata Eva.(don/c)