Beranda Olahraga Arena

PB Porda Lamban, PRSI Murka

BERBAGI
DOK RADAR BOGOR
CEK VENUE: Ketua Pengcab Selam dan PRSI melihat kesiapan venue renang dan selam di kolam aquatic Seruni, beberapa waktu lalu.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Sejumlah cabang olahraga mulai mempertanyakan kejelasan kesiapan Porda XIII Jawa Barat 2018. Terutama soal kesiapan perbaikan sarana dan jadwal pertandingan.

Sebab, hingga saat ini Panitia Besar (PB) Porda 2018 belum juga melaporkan progres venue maupun jadwal cabor yang akan dipertandingkan. Cabor renang, misalnya. Hingga saat ini, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor masih kebingungan, dan belum bisa bergerak mempersiapkan segala sesuatunya.

Padahal, untuk cabor renang PRSI sudah memutuskan menggunakan kolam aquatic yang ada di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor. Tetapi, yang membuat bingung PRSI adalah penentuan jadwal, mengingat venue ini juga akan digunakan cabor selam.

“Seharusnya PB Porda memberikan kejelasan kepada pengcab tentang perbaikan sarana dan jadwal pertandingan,” kata Ketua Pengcab PRSI Kabupaten Bogor, Nuradi kepada Radar Bogor, kemarin (6/3).

Menurutnya, meski Porda akan dimulai 6 Oktober mendatang, namun waktu yang dibutuhkan PRSI mempersiapkan semuanya sudah terbilang mepet. “Kami sudah mengalah tiga hari dengan selam,” imbuhnya.

Bahkan, rencana kejurda renang pun terpaksa dibatalkan karena belum ada kejelasan, terutama soal perbaikan venue. Padahal, PRSI dan pengcab selam bersama tim deligated Porda 2018 sudah mengecek venue tersebut.

“Saya ingin tekankan lagi, renang salah satu cabang olahraga paling banyak medali, tapi seperti tidak diperhatikan. Kalau begini terus, yang ada amburadul. Kabupaten Bogor kan tuan rumah Porda,” tutur Nuradi yang kemarin mendatangi PB Porda.(nal/c)

Komentar Anda