Beranda Olahraga Kickers

Kami Melakukannya!

BERBAGI
Raphael Wicky (kiri) dan Pep Guardiola (kanan)

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Manchester City makin percaya diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2017/18. Ya, City sudah memiliki modal dengan menampakan satu kakinya di babak perempat final, setelah di leg pertama mencukur habis Basel 4-0.

City hanya perlu bermain imbang atau tak kebobolan lebih dari empat, saat gantian menjamu Basel pada leg kedua Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (8/3) dini hari WIB.

The Citizens memang lebih diunggulkan dalam duel ini. Selain itu, pasukan Pep Guardiola ini juga tengah dalam kondisi on fire. Mereka masih perkasa dan belum tergeserkan dari puncak klasemen Premier League.

City juga barus saja meraih kemenangan saat menghadapi Chelsea dengan skor 1-0 di Etihad. Ini tentu menambah pede Sergio Aguero dkk menatap trofi Liga Champions musim ini.

Sementara, bagi Basel peluang lolos ke babak perempat final sangat mustahil. Mereka setidaknya harus menang dengan selisih lima gol. Hal itu sangat sulit bagi tim asuhan Raphael Wicky mengingat performa tim asal Swiss ini tidak terlalu bagus.

Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam laga terakhirnya di semua kompetisi. Begitu pun di Liga Champions. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions.

Berbeda dengan City. Dilansir The Sun, musim ini, City menjadi tim yang tidak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri. Mereka sudah mencetak 61 gol dan 18 kemenangan.

Meski begitu, City tetap tidak akan lengah. Mereka dipastikan akan tampil ngotot meski tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Di laga ini, Guardiola kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Kemungkinan, Guardiola akan memainkan skema 4-3-3 dan sangat berharap pada Yaya Toure.

Benjamin Mendy dipastikan absen akibat cedera. Kabar baiknya, Raheem Sterling kemungkinan besar akan kembali merumput seteleh menjalani penyembuhan lututnya. Selain itu, Fabian Delph juga dipastikan akan dimainkan menyusul masa skorsingnya yang telah selesai.

“Hasil yang sangat baik. Kami hampis di perempat final Liga Champions, dan kami akan menganggap serius permainan ini. Tidak mudah menjaga level ini, tapi kami melakukannya,” kata Guardiola seperi dikutip dari Telegraph.(dkw)

Komentar Anda