Beranda Olahraga Arena

Hoki Kantongi Modal Awal

BERBAGI

JAKARTA–RADAR BOGOR, Tim nasional hoki putri Indonesia memiliki modal bagus menjelang Asian Games 2018. Timnas berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Hoki Kejohanan Jemputan Pra Sukma di Malaysia, 1–4 Maret 2018.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (FHI) langsung memberi apresiasi terhadap perjuangan para atlet.

“Ini perkembangan positif dimana kemampuan mereka meningkat selama dua bulan berlatih. Apalagi, event di Ipoh itu menjadi ajang uji coba pelatnas Asian Games 2018,” kata Sekjen PP FHI Yasser Arafat.

Dia menambahkan, tim hoki putri Indonesia pernah tersingkir pada babak penyisihan kejuraaan di Malaysia, November 2017 lalu. Pada tahun ini, tim hoki putri mampu mengalahkan Perak dengan skor 1-0 pada laga perdana.

Setelah itu, mereka menekuk Penang dengan skor 2-0. Timnas Indonesia merengkuh trofi juara setelah mengalahkan SSTMI dengan shoot out 3-1 pada laga final.

Meski begitu, Yasser memastikan tim pelatih mengevaluasi permainan timnas hoki putri. Pasalnya, lawan yang dihadapi pada Asian Games 2018 sangat berat.

”Kami juga meminta seluruh atlet pelatnas hoki terus meningkatkan prestasi dan disiplin dalam menjalani seluruh program latihan yang disusun pelatih,” tegas Yasser. (jos/jpnn)

Komentar Anda