BOGOR–RADAR BOGOR,Bisnis angkutan daring semakin berkembang. Tidak hanya jumlahnya yang semakin banyak, untuk layanan dan program yang ditawarkan pun meningkat. Kali ini, Grab membuka fasilitas Grab Driver Center (GDC) di Bogor tepatnya Lippo Plaza Keboen Raya lantai 1.
Dengan adanya GDC ini, mitra atau pengemudi akan lebih dekat serta berbagai hal dapat disampaikan langsung. Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, GDC lahir karena adanya masukan dari para mitra.
“Di Grab, kami percaya bahwa mitra pengemudi menjadi pusat dari apa yang lakukan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (6/3).
Melalui GDC ini, kata dia, pengemudi bisa selalu menyampaikan berbagai hal dan perusahaan pun aktif mencari solusi. “Pembukaan GDC di Bogor untuk lebih mendekatkan pelayanan terbaik bagi para mitra yang cukup banyak tinggal di Bogor dan sekitarnya,” jelas Ridzki.
GDC, menurutnya, sementara hanya untuk mobil. Selain peresmian, kali ini diperkenalkan beberapa inisiatif baru yang bertujuan untuk membantu mengurangi biaya operasional mitra.
Di antaranya dengan program Grab lawan Opik (order fiktif) yang sudah bekerja sama dengan kepolisian, hingga program Grab Umrah yang pada tahap pertama sudah memberangkatkan 32 orang. Selain itu, diberikan juga benefit mencakup seluruh aspek keuangan, antara lain, penunjang keluarga, kesehatan, makanan, dan perawatan kendaraan.
Tidak hanya layanan bermitra dengan pengemudi kendaraan, Grab juga membangun kemitraan dengan pelaku bisnis lain. Seperti dengan Madhang.id dan Sang Pisang, besutan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.
Kaesang mengaku, dapat mendukung penjualan. “Zaman mileneal, semua serba cepat. Kerja sama dengan Grab cukup membantu,” katanya.(mer)