Beranda Olahraga Arena

Dua Daerah Dipastikan Absen

BERBAGI
JENAL/RADAR BOGOR
BEREBUT TIKET PORDA : Dua atlet tinju berduel di babak kualifikasi di nomor putri, kemarin (6/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Purwakarta dan Sumedang, dipastikan tidak akan ambil bagian di Porda XIII Jawa Barat 2018, untuk cabor tinju. Itu setelah kedua daerah ini batal mengikuti babak kualifikasi Porda 2018, di Gedung Kesenian, Cibinong, kemarin (6/3).

Dengan demikian, hanya 24 daerah saja yang ikut babak kualifikasi, tidak termasuk Kabupaten Bogor. “Kita tidak tahu alasannya, tapi kedua daerah itu tidak ikut babak kualifikasi yang merupakan tahapan wajib,” kata Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory, di sela-sela babak kualifikasi, kemarin.

Sementara bagi Kabupaten Bogor sekaligus tuan rumah, babak kualifikasi ini bukan keharusan dan kewajiban. Dan sudah dipastikan, Kabupaten Bogor lolos ke Porda 2018 Oktober mendatang.

Menurut Wolter, babak kualifikasi ini mempertandingkan 20 nomor (11 putra dan 9 putri) dan berlangsung selama lima hari. Wolter juga menyebut, nomor yang dipertandingkan di babak kualifikasi akan sama jumlahnya di Porda 2018.

“Kita berharap semua peserta babak kualifikasi menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” ucapnya. Terkait kesiapan tim Kabupaten Bogor, Wolter menyebut sudah sangat siap.

Di babak kualifikasi ini pun, sejumlah atlet dan pelatih diwajibkan menghadiri babak kualifikasi untuk melihat kekuatan lawan. Sedangkan untuk mempertajam kemampuan atlet, Pertina akan menurunkan sejumlah anak asuhnya ke sejumlah kejuaraan.

“Ada dua kejuaraan yang akan kita ikuti, dan ini sebagai tolok ukur sekaligus pemanasan atlet kita,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga