Beranda Pendidikan

12 SMK Go International

BERBAGI
TERBAIK: Kepala SMK Borcess 1, Supriyatna (kiri) saat menerima penghargaan sebagai sekolah unggul dalam mutu dan kualitas pendidikan terbaik di Hotel Le Meredien, Jakarta.

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan revitalisasi SMK yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peminat SMK kini mulai kembali menggeliat. Alhasil, 12 SMK yang ada di Kabupaten Bogor menerjunkan perwakilannya go international.

Koordinator Teknis dan Penghubung, Siti Khodijah Dewi Utari menjelaskan, agenda ini dimotori oleh SMK Negeri 1 Bojonggede, yang terlebih dahulu melakukan penandatanganan MoU ke Malaysia sejak dua tahun silam, ditindaklanjuti dengan melakukan studi banding, pengiriman guru dan siswa, serta pengiriman para lulusan.

Sehingga, keberangkatan kali ini untuk melanjutkan kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya dan tidak hanya menuju Malaysia tapi juga ke Thailand. Tujuannya, tak lain dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Menurutnya, kali ini sekolah yang ikut dalam penandatangan MoU tersebut ada 12 sekolah, yaitu SMK Negeri 1 Bojonggede, SMK PGRI 2 Cibinong, SMK Wirabuana 1 Bojonggede, SMK Wiyata Mandala Bogor, SMK Taruna Terpadu 2 Bogor, SMK Muhamamdiyah Parung, SMK Yapia Parung, SMK Pelita Ciampea, SMK Pelita Ciampea 2, SMK Putra Pelita, SMK Golden, dan SMK Kesehatan Pelita.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada tanggal 13 hingga16 Februari 2018 lalu, sekaligus dilakukan juga penandatanganan MoU.(ded/*)

Komentar Anda

Baca Juga