Beranda Metropolis

Waktu Perlombaan Lebih Panjang

BERBAGI
SDIT Al Azhar bersiap mengikuti lomba Bogorku Bersih tingkat sekolah.

BOGORRADAR BOGOR, Sebanyak 680 RT dari masing-masing perwakilan 68 kelurahan di Kota Bogor, akan bersaing memp­erebutkan kategori kelurahan terbersih se-Kota Bogor, dalam perlombaan Bogorku Bersih 3.

Ketua panitia, M Indra, mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggara­kan Radar Bogor bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor ini berbeda dibandingkan dengan dua lomba sebelumnya. Salah satu perbedaannya adalah panjangnya jangka perlombaan.

“Ya, (waktu perlombaan) akan ber­langsung hampir setahun penuh, dengan proses pendaftaran yang dimulai sejak Februari lalu, dan proses awarding yang dijadwalkan akan dilak­sanakan pada Desember mendatang,” bebernya kepada Radar Bogor.

Persiapan saat ini, kata dia, sudah memasuki tahap akhir pendaftaran. Sebanyak 680 RT serta kurang lebih 60 sekolah telah mendaftar sebagai peserta untuk memperebutkan predikat kebersihan tingkat masing-masing, mewakili Kota Bogor di ajang kebersihan lainnya.

“Jadi, pemenang nantinya akan terus diikutsertakan dalam lomba serupa di tingkat lebih tinggi, mungkin sebagai perwakilan Kota Bogor. Tentunya juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp200 juta,” beber Indra.

Di tempat berbeda, Kabid Tata Lingkungan DLH, Nana Yudiana menambahkan, kegiatan Bogorku Bersih merupakan ajang peduli lingkungan. Mulai dari memilah sampah, kemudian memisahkan antara sampah anorganik yang mempunyai nilai ekonomi, dan sampah organik yang dapat dibuat kompos juga bernilai ekonomis.

“Dengan adanya lomba Bogorku Bersih ini, memberi­kan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sehingga ling­kungan akan menjaga kita, dan terhindar dari bencana alam,” tutup Nana. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga