Beranda Metropolis

Ustaz Solmed Ceramahi Warga Pasirkuda

BERBAGI
CERAMAH: Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed) memberikan tausiyah di rumah tokoh masyarakat Dede Sopyan di Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat.

BOGORRADAR BOGOR, Tokoh masyarakat Bogor Barat, Dede Sopyan, mendatangkan Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed) untuk memberikan tausiyah. Kehadiran ustaz kondang itu dalam rangka peringatan satu tahun meninggalnya (haul) ibunda Dede, Nani Suryani.

Dalam tausiyahnya yang dihadiri ratusan warga itu, Ustaz Solmed mengajak untuk selalu memperbanyak sedekah. Karena selain perintah agama, sedekah juga bentuk kepedulian kepada sesama, terutama pada kaum tidak mampu.

Dia menjelaskan, ada tiga jenis harta yang dimiliki manusia selama hidup. Yakni, harta yang habis terpakai, harta simpanan, dan harta yang tersimpan. Untuk harta yang terpakai habis dan harta yang disimpan lebih cenderung bersifat duniawi.

“Nah, harta simpanan ini merupakan harta yang akan kita bawa pada saat meninggal. Harta inilah yang akan menjadi amal kebaikan bagi kita pada saat dihisab nanti,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh jamaah yang hadir agar menjadi lebih baik lagi ke depan, serta terus mening­katkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Jika ingin menambah ketakwaan kepada Allah SWT, kita harus mengi­ngat perbuatan yang kita lakukan pada masa lalu. Apa yang kita perbuat menjadi pembelajaran untuk memper­kuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Jangan lupa juga untuk meningkatkan keimanan dengan memper­banyak istigfar atau minta ampun kepada Allah SWT atas kesalahan masa lalu,” bebernya.

Tak hanya itu, Solmed pun mengingatkan untuk memperbanyak doa sesuai perintah Rasulullah, selain mendoakan diri, keluarga, orang tua maupun  orang lain atau tetangga.

Sementara itu, selain tausiyah dari Solmed, Dede menyerahkan santunan berupa uang kepada 100 anak yatim serta bantuan sembako terhadap 150 janda yang merupakan warga Jalan Jabaru III, Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat.

Dede bersyukur, acara untuk almarhum ibunya ini bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Kegiatan sosial seperti ini pun kerap dilakukan rutin, dan berlanjut dalam waktu dekat yakni menyambut bulan Ramadan.

“Antusiasme warga pun sangat terlihat, salah satunya ingin mendengarkan tausiyah dari Ustaz Solmed yang biasanya hanya dilihat warga dari televisi,” jelas Dede.

Selain dihadiri tokoh masyarakat dan elemen lainnya, haul juga dihadiri Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin.(*/fik/a) 

Baca Juga