Beranda Pendidikan

Tim Softball SMAN 2 Sabet Juara 2

BERBAGI
BANGGA: Tim softball putra Dubste SMAN 2 Bogor foto bersama setelah berhasil menyabet juara 2 pada kompetisi Wallet Cup SMAN 6 Bogor, Sabtu (24/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah lama tidak terdengar prestasi tim softball SMAN 2 Bogor (Dubste), kini mereka berhasil menyabet juara 2 Wallet Cup SMAN 6 Bogor setelah beradu dalam laga final dengan SMAN 22 Bandung.

Sekadar diketahui, sebelum­nya, tim putra Dubste berhasil menang dari tim Djuanda SMAN 1 Bogor pada babak semifinal. Pelatih Dusbste, Girie Hernasa mengaku bersyukur tim putranya mampu meraih juara meskipun tim putrinya belum berhasil meraih prestasi dalam kompetisi tersebut.

”Meski di tengah keterbatasan, hal ini cukup membuat kami bangga,” ujar Girie yang juga alumni SMAN 2 Bogor.

Meski begitu, Girie senantiasa memaksimal­kan waktu latihan bagi timnya. Utamanya, selain teknik juga melatih mental dan psikologis para pemain. Girie berharap, ke depannya, dapat menambah program latihan baru bagi tim Dubste. Selain melatih teknik, juga melatih team building untuk kemajuan tim softball SMAN 2 Bogor.

”Untuk itu dukungan dari sekolah maupun alumni sangatlah penting demi mema­jukan Dubste,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan Iluni Smanda (SMAN 2 Bogor), Donni B Prasetio mengatakan, pencapaian Dubste pada turnamen Wallet Cup SMAN 6 Bogor adalah hal yang sangat membanggakan. Tidak hanya bagi pemain, tetapi juga bagi sekolah dan para alumni SMA 2 Bogor.

”Softball adalah olahraga tim.Sehingga, selain keterampilan individu, kerja sama tim menjadi faktor penentu prestasi. Nah, untuk membangun sebuah tima yang kompak diperlukan waktu yang tidak sebentar,” katanya.

Donni juga membeberkan sejarah prestasi softball di Bogor. Di mana, SMAN 2 Bogor selalu memiliki prestasi bahkan beberapa di antaranya menjadi pemain Porda dan timnas.

”Pencapaian Dubste Smanda kali ini menjadikan momentum untuk meraih kembali prestasi  softball,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga