Beranda Ekonomi

Tiket Mudik Sudah Bisa Dipesan

MUDIK: PT KAI sudah membuka pemesanan tiket untuk mudik lebaran tahun 2018.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Tiket kereta api (KA) masa angkutan lebaran tanggal 30 Mei–28 Juni 2018, sudah bisa pesan sejak 1–30 Maret 2018. Meski masih tiga bulan lagi, sebagian masyarakat sudah memilih hari dan tanggal tepat untuk mudik.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Edy Kuswoyo memperkirakan, H-7 Lebaran (Jumat, 8 Juni 2018) dan H-3 (Selasa, 12 Juni 2018) menjadi tanggal favorit. Pada saat itu, akan terjadi pemesanan tiket paling tinggi.

“Terlebih, pemesanan tiket dapat dilakukan tiga bulan sebelumnya, atau H-90 sebelum keberangkatan kereta api,” jelas Edy dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (4/3).

Setelah jadwal keberangkatan masa angkutan lebaran dirilis, calon penumpang sudah bisa memesan tiket untuk mudik lebaran nanti. Pemesanannya yang dimulai 1 Maret 2018.

“Diharapkan, dengan jarak pemesanan H-90 masa angkutan lebaran ini, pelanggan KA bisa mengatur waktu keberangkatannya dengan tepat, dan semoga PT KAI Daop 1 Jakarta dapat mengakomodir dengan baik kebutuhan calon penumpang untuk perjalanan mudik lebaran nanti,” jelasnya.

Adanya sistem online yang diberlakukan PT KAI, penumpang yang ingin memesan tiket untuk keberangkatan pada masa angkutan lebaran, tidak perlu ke stasiun untuk membeli tiket. Cukup menggunakan perangkat elektronik atau gawai untuk melakukan pemesanan tiket.

Namun, beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon penumpang KA, yaitu tiket dapat dipesan mulai pukul 00.01 sesuai waktu pemesanan tiket. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui KAI Accsess dan website resmi KAI.(jp)

Baca Juga