Beranda Berita Utama

Sedih! Jenazah Diangkut Motor Sampah

BERBAGI
VIRAL: Jenazah Iti saat dibawa menggunakan motor yang biasa mengangkut sampah.

BOGOR–RADAR BOGOR,Video warga membawa jenazah dengan motor sampah, sempat menjadi perbincangan di sejumlah grup media sosial. Ternyata, jasad tersebut adalah Iti binti Ahu warga RT 07/04, Kampung Cibeber, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal.

“Ibu itu meninggalnya kemarin Minggu (4/3) sekitar jam 15.00 dan sampai jam 17.00 belum ada kendaraan,” ujar salah seorang tetangga almarhumah, Ujang (38) yang juga sopir dari motor sampah itu, kepada Radar Bogor, kemarin (5/3).

Setelah menempuh jarak dua kilometer, akhirnya jasad Iti dikebumikan di tempat pemakaman umum Cibeber Satu. Ujang menceritakan, sebelum meninggal Iti sudah lama sakit-sakitan dan hanya mengonsumsi obat warung.

Ujang menuturkan, Iti menolak bukan tanpa alasan. Selain merasa tidak mampu, kondisi miskin membuatnya berpikir jika kesehatan membutuhkan biaya mahal.

Iti tinggal di rumah tidak layak huni. Ia meninggalkan dua anak, satu perempuan dan lelaki. Meski keduanya sudah berumah tangga, kondisinya tak jauh beda dengan Iti.(don/c)

Baca Juga