Beranda Pendidikan

SDIT Ummul Quro Lahirkan Siaga Garuda

BERBAGI
KOMPAK : 22 Siswa SDIT Ummul Quro yang sudah dilantik menjadi Siaga Garuda.
(24/2) di Kwarcab Kabupaten Bogor bersama pembina pramukanya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 22 siswa kelas 4 SDIT Ummul Quro berhasil menjadi Pramuka Siaga Garuda, tahapan tertinggi dalam Pramuka tingkat Siaga. Untuk meraih status itu, diperlukan usaha dan tahapan-tahapan yang harus dilalui, termasuk seleksi hingga dinya­takan layak dilantik di tingkat Kwarcab.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SDIT Ummul Quro Gungun Gunawan menje­laskan, siswa yang dilantik menjadi Siaga Garuda terlebih dahulu diseleksi olehnya di tingkat gugus.

”Setelah selesai SKU dan TKK-nya, dari mulai Siaga Mula, Siaga Bantu, dan Siaga Tatanya sudah terpenuhi, siswa yang terseleksi diajukan ke tingkat Kwarran,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya,  kata dia, dari tim Kwarran melakukan seleksi portofolio, termasuk hasta karyanya, yang merupakan salah satu syarat untuk bisa menjadi Siaga Garuda. Setelah lolos, diajukan ke tingkat Kwarcab untuk dilantik. Karakter anak pun menurut Gungun diperhatikan dalam seleksi.

”Di antaranya, mereka harus memenuhi surat kelakuan baik dari orang tua, RT bahkan RW,” bebernya.

”Saya berharap dengan menjadi Siaga Garuda ini, anak bisa senantiasa menjadi seorang anak yang baik. Ketika sudah menjadi Siaga Garuda, mereka justru menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak yang lain yang belum menjadi Siaga Garuda,” tukasnya.(Cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga