Beranda Olahraga Arena

Rockets Paling Hot

REUTERS
MEMIMPIN: Guard Houston Rockets, James Harden (13) berusaha melewati pemain Boston Celtics Marcus Smart (36).

HOUSTON–RADAR BOGOR, Keperkasaan Houston Rockets belum terbendung musim ini. Pemimpin klase­men sementara Wilayah Barat NBA itu meraih kemenangan ke-15 berturut-turut, Minggu (4/3) kemarin, rekor aktif terpanjang di NBA saat ini.

Pada game di kandang sendiri, di Toyota Center, James Harden dkk mengempaskan peringkat dua wilayah timur Boston Celtics dengan skor 123-120. Rentetan kemenangan itu pun tercatat sebagai yang terpanjang kedua dalam sejarah franchise.

Hanya kalah dari rekor mereka pada musim 2007-2008 saat sejak Januari hingga Maret mengemas 22 kemenangan beruntun. ”Defense kami sempat mengkhawatirkan,” ucap shooting guard Rockets Eric Gordon dilansir ESPN.

”Di babak pertama mereka terlalu mudah (membuat poin). Namun, kemenangan kami juga karena defense di kuarter empat,” tambahnya.

Benar ucapan Gordon. Rockets menutup rapat pertahanan mereka di 96 detik terakhir laga. Hasilnya efektif dengan Celtics tiga kali membuat turnover di momen krusial tersebut.

Saat laga tersisa satu menit 33 detik, small forward Rockets Trevor Ariza menyamakan kedudukan menjadi 115-115 melalui tembakan tiga angka.

Dia kembali menambah dua poin melalui lay up untuk membalikkan kedudukan pasca-sukses melakukan steal terhadap Kyrie Irving. Enam poin tambahan Rockets seluruhnya tercipta dari free throw (6-8).

Gordon yang datang dari bangku cadangan menjadi pencetak poin terbanyak Rockets dengan 29 angka. Yang bikin dahsyat, 21 angka di antaranya datang dari tembakan tiga angka (7-11).

Tujuh tembakan tiga angka itu sekaligus menjadi raihan tertingginya musim ini. ”Eric Gordon luar biasa. Kami sampai lupa dia juga baik dalam defense. Dia luar biasa di setiap posisi,” ucap Mike D’Antony, head coach Rockets.

Harden menambahi raihan Rockets dengan 26 angka. Sementara Ariza dan Chris Paul masing-masing mengumpulkan 21 dan 15 poin.(irr)

Baca Juga