Beranda Metropolis

Pohon Tumbang Timpa Sekolah

BERBAGI
BENCANA: Pohon tumbang dan menimpa sebagian atap Sekolah YP Cipaku, kemarin.

BOGORRADAR BOGOR, Hujan yang meng­guyur Kota Bogor membuat pohon tumbang, kemarin (5/3).  Sontak, peristiwa tersebut mengagetkan aktivitas belajar siswa karena lokasi pohon tak jauh dari ruang belajar Sekolah YP Cipaku Bogor.  Apalagi, pohon yang tumbang juga sempat menimpa sebagian atap sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Bogor, pohon jenis tangkil ini menimpa  atap sekolah di Jalan Raya Cipaku No 17 RT 001/003, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan. Setelah diguyur hujan pada pukul 10.15 WIB, terdengar rentetan suara kayu patah.

“Petugas mendapati bahwa kondisi tumbangnya pohon dipicu usia pohon sudah tua dan struktur tanah yang buruk,” kata Danru (komandan regu) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela kepada Radar Bogor.

Maruli mengatakan, pasukan­nya menerima informasi sekitar pukul 13.48 WIB.  Beruntung, saat tumbang, tidak ada siswa yang beraktivitas di dekat pohon tersebut. Petugas langsung mengevakuasi dengan alat pemangkas pohon setinggi delapan meter berdiameter 28 cm tersebut.(don/c)

Baca Juga