Beranda Berita Utama

Pesan Keselamatan di Jalur Puncak Bikin Heboh, Ini Isinya

BERBAGI
BERBEDA: Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama (kanan) menunjukkan pesan keselamatan bagi pengendara di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Ada yang berbeda dari papan pengumuman pesan keselamatan yang terpasang di Jalan Raya Puncak, dekat kawasan Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ya, sebuah papan imbauan bertuliskan: “Ayah Jangan Ngebut, Bunda tidak Mau Jadi Janda. Apalagi Ayah Cari Janda” itu menyedot perhatian para pengendara yang melintas dan viral di media sosial.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor Kota AKP Hasby Ristama mengakui, pesan tersebut disampaikan kepada pengendara agar lebih peduli terlebih terhadap dirinya sendiri.

Pesan yang juga bertuliskan ”Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan” itu, kata Hasby, dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2018 yang dimulai sejak kemarin hingga 26 Maret mendatang.

Polres Bogor, menurut Hasby, selalu membuat sesuatu yang berbeda agar mudah dimengerti masyarakat. Baik itu berupa gambar, banner unik, maupun keterangan foto yang menarik.

Seperti pada akun instagram TMC Polres Bogor kemarin (5/3). Sebuah foto seorang polisi sedang duduk sambil memegang papan vila. Foto itu diberi keterangan “Kami bukan penjaga villa, tapi kami penjaga keselamatan di jalan,”.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih paham dan mudah diterima masyarakat,” kata Hasby kepada Radar Bogor kemarin (5/3).

Tak hanya itu, Satlantas Polres Bogor juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor menggunakan microfon dalam memberi imbauan kepada para pengendara.(rah)

Komentar Anda

Baca Juga