Beranda Olahraga Arena

O2SN Incar Atlet Baru

BERBAGI
JENAL/RADAR BOGOR
SELAMAT BERTANDING: Kepala Dispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli (kiri) membuka O2SN, kemarin (5/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) resmi dibuka, kemarin (5/2). Tercatat, 2.700 pelajar dari tingkatan SD hingga SMP akan berpartisipasi dalam olimpiade ini.

O2SN ini akan mempertandingkan 13 cabor yang berlangsung hingga 15 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi jangka panjang di semua cabang dan melahirkan atlet potensial.

”Setiap O2SN selalu muncul atlet muda berbakat. Ini bentuk regenerasi masa depan agar bisa mewakili di ajang lebih bergengsi seperti Porda, Popda maupun PON,” jelasnya usai membuka kegiatan O2SN di Stadion Pakansari, kemarin (5/2).

Ia juga berharap, para pelatih bisa memperhatikan kualitas atletnya supaya terpantau dan mampu berbicara banyak di kancah nasional.

”Para peserta usianya masih muda, dengan begitu para pelatih bisa memproyeksikan ke tingkat nasional,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana O2SN Kabupaten Bogor 2018, Dedi Junaedi mengungkapkan, olimpiade ini bertujuan untuk mencari atlet berbakat dari beberapa cabor yang dipertandingkan.

”Nantinya peserta yang ikut bertanding bakal kami pilih di masing-masing nomor maupun usianya untuk bisa mewakili Kabupaten Bogor di Popda atau Porda,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga