Beranda Olahraga Kickers

Mundurlah, Wenger!

REUTERS
KECEWA: Sejumlah fans Arsenal, membentangkan spanduk bertulikan Wenger Out! Mereka kecewa dengan kekalahan beruntun Arsenal.

INGGRIS–RADAR BOGOR, Suara yang mendesak Arsene Wenger mundur dari Arsenal semakin kencang. Ini tidak terlepas dari hasil buruk kembali didapat Arsenal. Meski begitu, Wenger sepertinya ogah menuruti permintaan itu.

”Ini pertama kalinya terjadi dalam keseluruhan karier saya. Ini sulit, namun saya punya pengalaman untuk membalikkan keadaan,” ucap Wenger pada Sky Sports.

”Kami melalukan banyak kesalahan. Namun kami harus tetap berdiri bersama dan kembali fokus di setiap pertandingan. Hanya itulah satu-satunya solusi yang kami miliki,” tegasnya.

Untuk sementara Arsenal ada di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan kepemilikan 45 poin. Kans mereka merebut gelar juara sudah hilang sebab poinnya tertinggal 33 angka dari Manchester City.

Keinginan Arsenal masuk ke posisi empat besar atau zona Liga Champions juga terbilang sulit. Pasalnya mereka harus bersaing dengan Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

”Saya pikir kami sudah kehilangan posisi empat besar. Kecuali jika dua tim di atas kami tergelincir. Namun dengan jumlah pertandingan yang tersisa saat ini, sepertinya sulit berpikir demikian,” ujar Wenger.

Peluang juara Arsenal tinggal berada di ajang Liga Europa. Namun jalan mereka tak akan mudah sebab pada babak 16 besar, Mesut Oezil Cs sudah berhadapan dengan AC Milan.(jpg)

Baca Juga