Beranda Olahraga Kickers

Lagi, dan Lagi

BERBAGI

INGGRIS–RADAR BOGOR, Hasil buruk kembali didapat Arsenal. Minggu (4/3) malam WIB, tim berjuluk Meriam London kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion. Dalam empat laga beruntun di semua ajang, mereka selalu menelan kekalahan.

Arsenal berturut-turut kalah 1-2 dari Ostersunds FK di ajang Liga Europa, kalah 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga, kembali kalah 0-3 dari Man City di Premier League, dan kemudian kalah 1-2 di kandang Brighton.

Bagi Arsenal, itu menjadi rentetan hasil buruk semenjak Oktober 2002. Terakhir kali The Gunners selalu kalah dalam empat laga beruntun di semua jang terjadi pada Oktober 2002.

Lebih miris lagi, Arsenal tiga kali beruntun kalah di pentas Premier League. Berturut-turut kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur, kalah 0-3 dari Man City, dan kalah 1-2 dari Brighton.

Rekor buruk juga ditorehkan The Gunners. Dalam 11 laga Premier League beruntun, gawang mereka selalu kebobolan. Ini menyamai rekor buruk pada 2002 silam.

Menariknya, bagi Brighton, mereka berhasil mempertahankan rekor kandang dalam tiga pertemuan terakhir menjamu Arsenal. Ya, dalam tiga pertemuan terakhir menjamu Arsenal, Brighton selalu menang.

Memang, dua kemenangan lainnya terjadi pada musim 1981-1982 dan 1982-1983 saat belum bernama Premier League. Namun, setidaknya mengindikasikan bahwa The Gunners memang sudah biasa kalah di kandang Brighton.

Kemenangan Brighton berkat gol Lewis Dunk pada menit 7. Kemudian, pada menit 26, Glenn Murray memperbesar keunggulan lewat sundulan. Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit 43 lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, perlawanan Arsenal hanya sampai di situ. Pada babak kedua tak ada gol yang tercipta. Arsenal harus pulang dari kandang Brighton dengan kekalahan 1-2. Kans untuk berada di empat besar semakin berat.

Hingga laga ke-29, Arsenal baru mengemas 45 angka dan berada di posisi 6. Sementara, peringkat 4 ditempati Tottenham Hotspur dengan koleksi 58 angka.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga