Beranda Olahraga Kickers

Korban ke-25

BERBAGI
REUTERS
MENGAMUK: Pemain Man City, Bernardo Silva selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol satu-satunya bagi City.

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Persaingan juara di Premier League semakin tak seru. Hal itu dikarenakan kemenangan yang dipetik Manchester City atas Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Minggu (4/3) malam WIB.

Hasil itu membuat Man City kian tak terbendung menuju takhta. Manchester City kini mengumpulkan 78 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul 18 poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Kemenangan atas Chelsea adalah tiga poin ke-25 City di Premier League, di mana Chelsea menjadi korbannya. The Citizens memang terlalu perkasa musim ini dengan baru menderita satu kekalahan di Premier League.

Hampir semua tim besar pernah jadi korban ketangguhan anak asuh Pep Guardiola. Tak terkecuali juara bertahan Chelsea, yang kalah 0-1 pada malam ini.

Bermain di Etihad, Man City memeragakan agresivits menyerang sejak awal pertandingan. Tekanan ke pertahanan Chelsea sangat gencar dilakukan.

Beberapa upaya untuk mencetak gol dilakukan Leroy Sane, Sergio Aguero, maupun Bernardo Silva, tetapi belum membuahkan hasil.

Jelang akhir babak pertama, Man City sebenarnya bisa membobol gawang tim tamu melalui Nicolas Otamendi. Namun, gol itu dianulir karena Sergio Aguero yang memberikan umpan sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Selepas jeda, Man City tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Chelsea. Bernardo Silva menempatkan namanya di papan skor setelah dengan tenang menceploskan bola umpan dari David Silva.

Chelsea yang bermain defensif mulai keluar menyerang setelah tertinggal 0-1. Manajer Antonio Conte pun coba memasukkan Olivier Giroud dan Alvaro Morata untuk menambah daya gedor.

Namun, tidak mengubah hasil pertandingan yang tetap dimenangi Manchester City. Man City pun kian di ambang gelar juara. Manajer Man City Pep Guardiola tidak terlalu memikirkan rekor yang dicatat timnya.

”Apa yang sebenarnya penting adalah menjadi juara. Saya tidak pernah berbicara dengan pemain tentang catatan minggu depan di Stoke, kita akan mencoba dan bermain seperti kita bermain sepanjang musim,” katanya seperti dikutip dari BBC.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga