Beranda Olahraga Kickers

Kaki Neymar Dipasangi Sekrup

BERBAGI
IST
ABSEN LAMA: Bintang PSG, Neymar menggunakan alat bantu tongkat usai menjalani operasi.

RIO DE JANEIRO–RADAR BOGOR, Operasi metatarsal Neymar, Minggu (4/3) waktu setempat, berjalan sukses di Rumah Sakit Mater Dei, Belo Horizonte. Hal tersebut diketahui dari media officer tim samba Vinicius Rodrigues.

Menurut dia, tidak ada kendala operasi yang ditangani dokter Brasil Rodrigo Lasmar dan dokter PSG Gerard Saillant itu. ’’Dia (Neymar, red) sudah ada di kamarnya. Semua berjalan sesuai rencana,’’ kata Vinicius seperti dilansir Daily Mail.

Pernyataan resmi juga dikeluarkan PSG. Mereka menjelaskan proses operasi Neymar kemarin yakni operasi yang terdiri dari peletakan sekrup yang dipasang pada tingkat lesi metatarsal kelima pada kaki kanan eks striker Barcelona itu.

Sebagaimana diketahui, Neymar mendapat cedera tersebut saat Les Parisiens menang 3-0 atas Olympique Marseille (26/2) dalam lanjutan Ligue 1. Waktu yang dibutuhkan untuk pulih seratus persen adalah tiga bulan. Artinya, Neymar bisa pulih lebih cepat dari perkiraan.

’’Selanjutnya, kondisi Neymar akan diawasi langsung oleh fisioterapis klub. Dalam waktu enam pekan ke depan, cederanya akan terus dipantau. Bila ada perkembangan signifikan, kami akan menetapkan tanggal untuknya kembali berlatih,’’ tulis pernyataan resmi PSG.

Hal itu jelas merupakan kabar gembira. Bila benar terjadi, maka Neymar memiliki waktu yang cukup untuk mengembalikan kondisinya seperti sebelum cedera.

Terlebih, performanya bersama PSG sejauh ini sangat impresif. Dari 30 pertandingan, dia mencetak 29 gol dan 19 assist.

Neymar diprediksi sudah bisa membela Brasil saat melakoni laga pertama di Piala Dunia 17 Juni nanti. Optimisme juga diungkapkan direktur olahraga PSG Antero Henrique.

Kepada L’Equipe, dia mengatakan bahwa cedera yang diderita Neymar bukan mimpi buruk. Meski begitu, kehadirannya akan dirindukan semua elemen PSG.(io/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga