Beranda Olahraga Kickers

Gelar Juara Sudah Dipegang

BERBAGI
LIONEL MESSI

CATALUNYA–RADAR BOGOR, Barcelona kian leluasa melenggang menuju takhta juara Divisi Primera 2017-2018 usai menang 1-0 atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid. Dalam laga di Estadio Camp Nou, Minggu (4/3) malam itu, Lionel Messi menjadi bintang berkat gol tunggalnya.

Ini menjadi koleksi ke-600 dalam karir profesional Messi, dan gol ke-100 Barcelona di seluruh kompetisi pada musim ini. Dengan tambahan satu gol itu, Messi total sudah mencetak 600 gol baik di level klub atau tim nasional.

Rinciannya adalah: 539 gol dilesakkan berseragam Barcelona dalam 747 laga dan 61 lainnya bersama Timnas Argentina. Musim ini, Messi menorehkan 32 gol dan 16 assist dari total 41 pertandingan di berbagai ajang.

Di sisi lain, Barcelona berhasil mengumpulkan donasi tiga poin. Barcelona pun semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 69 poin, unggul delapan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Bisa dikatakan, gelar juara sudah di depan mata Blaugrana, dan tinggal menunggu waktu. Bukan tanpa alasan, sepanjang sejarah La Liga, tidak ada satupun tim yang gagal merebut trofi ketika unggul delapan poin dari posisi runner up.

Menghadapi Atletico, Barcelona mencoba mengambil alih permainan sejak menit pertama. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Messi mencetak gol pada menit ke-26 lewat eksekusi tendangan bebas.

Selepas gol itu, Barcelona tak mengendurkan tempo serangan. Beberapa peluang emas kembali diciptakan anak asuh Ernesto Valverde pada sisa babak pertama.

Namun, skor 1-0 untuk EL Barca tetap bertahan sampai turun minum. Dua menit memasuki babak kedua, Messi langsung beraksi memorakporandakan barisan pertahanan Atletico Madrid.

Beruntung, bek Atletico, Diego Godin mampu memotong bola umpan Ivan Rakitic kepada bomber asal Argentina tersebut. Atletico mencoba membalas.

Pada menit ke-86, Diego Costa mampu menceploskan bola ke gawang Barcelona. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis lebih dulu menangkat bendera lantaran posisi sang pemain lebih dulu offside.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Sementara, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut, kemenangan ini merupakan langkah utama menuju gelar juara.

”Itu adalah pertandingan yang sangat. Memang ridak sama dengan delapan poin, lebih dari dua, tapi tidak pasti, tapi kita telah mengambil langkah, kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Valverde seperti dilansir Marca.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga