Beranda Politik

Dadang Gaungkan Semangat Gotong Royong

BERBAGI
SOSIALISASI: Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menyapa warga Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (5/3).

BOGOR–RADAR BOGOR, Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danu­brata terus mendapat simpati dari warga Kota Hujan. Kali ini, ditunjukan saat ia ber­kampanye di wilayah Sindang­ba­rang, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (5/3).

Dalam kunjunganya, calon nomor urut 4 itu mencatat satu persatu  aspirasi masyarakat. Suasana semakin hangat ketika Dadang yang berpasangan dengan Sugeng Teguh Santoso ngeliwet bersama warga.

Ngeliwet kita lakukan usai kerja bakti merapikan lapangan yang akan dipergunakan untuk kegiatan warga, khususnya untuk anak-anak yang akan bermain futsal,” ujar Dadang.

Dia menilai, kegiatan ini  merupakan sesuatu yang positif. Di mana gotong royong masyarakat bukan hanya ter­lihat pada saat kerja bakti me­lain­kan pada saat mem­persiapkan makanan juga.

“Makanan yang disajikan dalam bentuk ngeliwet bareng ini juga hasil masak dari ibu-ibu,”  tuturnya.

Gotong royong bersama warga, kata dia, tidak hanya ber­langsung di Sindangbarang. Wilayah lainnya pun yang sudah dan akan disambangi olehnya akan melakukan hal yang sama. Sebab dengan cara duduk bersama, memakan masakan yang sama dan tidak membeda-bedakan merupa­kan cara yang baik untuk mengakrabkan diri.

”Dengan begitu akan timbul keperca­yaan dari warga bahwa kita mau mendengarkan aspirasi sambil makan bersama mere­ka. Dengan makanan yang sama dan tidak menjaga jarak,” imbuhnya.

Dadang berharap masyarakat dapat menumbuhkan keperca­yaan kepadanya untuk me­ngem­ban amanah sebagai wali kota Bogor mendatang.

“Juga bisa yakin bahwa kita akan memperjuangkan aspi­rasi mereka ke depannya karena merasa bahwa kita adalah sama dengan mereka,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda