Beranda Olahraga Kickers

Butuh Hasil Imbang

BERBAGI

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Peluang Liverpool lolos ke fase delapan besar Liga Champions 2017/18 semakin terbuka lebar. The Reds saat ini sudah menapaki satu kakinya usai mengalahkan 5-0 atas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield, Rabu (7/3) dini hari WIB, Liverpool hanya cukup bermain imbang agar bisa melaju ke babak perempat final. Sementara, bagi Porto, peluang mereka lolos sudah sangat tidak mungkin.

Hanya keajaiban yang bisa mengubahnya. Ya, setidaknya mereka harus meraih kemenangan 6-0 agar bisa lolos mengingat Liverpool sudah memegang keunggulan agregat 5-0.

Keunggulan itulah yang membuat pasukan Jurgen Klopp semakin percaya diri. Liverpool sendiri saat ini tengah dalam kondisi on fire dan konsisten.

Mereka baru saja mencatat kemenangan 2-0 atas Newcastle di Premier League, pekan kemarin. Mereka juga mencatat rekor apik sebagai tim yang belum terkalagkan dalam liga pertandingan terakhirnya di Premier League.

Kemenangan ini tidak terlepas dari peran Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tampil gemilang. Hanya saja, di laga ini, Klopp dipastikan tidak akan menurunkan Nathaniel Clyne akibat cederanya.

Sementara, Georginio Wijnaldum dan Ben Woodburn keduanya diragukan bisa tampil. Kemungkinan, Klopp akan mempertahankan komposisi 4-3-3, di mana ia tetap mengandalkan trio Salah, Firmino dan Sadio Mana.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao mengaku jika di leg pertama timnya banyak melakukan kesalahan. Menurutnya, pemainnya tampil terlalu pasif.

“Kami melakukan sejumlah kesalahan yang sangat merugikan, terutama melawan sebuah tim yang punya daya gempur seperti itu,” ujarnya seperti dikutip dari Goal.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga