Beranda Berita Utama

Tak Belanja di Luar Kebutuhan

BERBAGI
KIRI-KANAN: Rivani Anwardan Triami Sofia

BOGOR-RADAR BOGOR,Tak salah jika pasangan Triami Sofia dan Rivani Anwar Muttaqin, keluar sebagai juara dalam event Shopping Run Radar Bogor, di Lippo Plaza Keboen Raya, bilangan Pajajaran, Minggu (4/3) pagi. Istri dari Achmad Ru’yat dan Zaenul Muttaqin itu begitu cermat dalam menghitung budget belanja dan menentukan barang yang akan dibeli.

Tepat selama delapan menit, keduanya sukses mengalahkan tiga istri paslon wali kota dan wakil wali kota Bogor lainnya, dengan menghabiskan uang Rp2.010.137.

Faktor keberhasilan ini rupanya tak luput dari cara tips berbelanja ala muslimah yang diterapkan Triami. Pertama, melihat aturan main dari ajang belanja, yakni belanja mendekati angka Rp2 juta. Selanjutnya, ia membagi tugas dengan pasangannya dalam berburu barang belanjaan.

“Kan ada yang wajib dibeli seperti produk Komix, buah lokal, dan bakery atau roti. Kita bagi tugas,’’ ujarnya.

Tips lainnya, yakni daftar belanja kebutuhan secara garis besar. Sebagai ibu rumah tangga, peserta sudah paham kebutuhan. Misalnya, beras pasti dekat dengan minyak dan gula, tidak dengan sabun cuci. “Ini kan pasti berdekatan. Jadi, kami sudah selesai sebelum waktu yang sudah dibatasi 8 menit. Nilai belanja 2.010.137,” ungkapnya.

Triami mengungkapkan, belanja sudah menjadi kebutuhan rumah tangga. Namun, dirinya mengakui, tidak terlalu sering belanja di supermarket. Biasanya, dirinya selalu membawa catatan dari rumah. “Kalau tidak ada, ya saya tidak membeli,” cetusnya.(don/c)

Komentar Anda