Beranda Olahraga Kickers

Selamat Jalan Kapten

BERBAGI
DEVIDE ASTORI

UDINE–RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Eropa. Kapten Fiorentina, Davide Astori secara mendadak dikabarkan meninggal dunia karena alasan yang masih simpang siur.

Kabar ini pertama kali muncul di laman 101greatgoals. Mereka mengabarkan kalau bek yang baru 31 tahun tersebut meninggal di hotel jelang laga Fiorentina menghadapi Udinese akhir pekan ini.

Penyebab kematiannya belum diketahui sampai saat ini. Banyak kabar kalau meninggalnya Astori karena terkena serangan jantung.

Astori meninggal dunia jelang laga lawan Udinese yang sedianya berlangsung, kemarin. Tak berapa lama, Fiorentina sendiri mengonfirmasi berita tragis tersebut.

Berikut pernyataan resmi Fiorentina: “Fiorentina sangat terguncang dan dengan berat hati mengumumkan kalau kapten kami, Davide Astori meninggal dunia. Untuk situasi yang mengerikan ini, dan rumit ini, kami memberikan bela sungkawa kepada keluarga.”

Astori adalah bek tengah yang sudah kenyang dengan asam garam Serie A. Dia memulai karier seniornya di AC Milan pada 2006-2008, termasuk dipinjamkan ke Pizzighettone (2006-07) dan Cremonese (2007-08).

Astori kemudian dijual ke Cagliari, tempat di mana dia menjadi berkembang selama 2008-2016. Di masa tersebut, Astori sempat dipinjamkan ke AS Roma (2014-15) dan Fiorentina (2015-16).

Mulai musim panas 2016, Fiorentina kemudian memutuskan untuk membuat kontrak permanen dengan pemain yang sudah 14 kali membela Timnas Italia ini. Astori baru dipercaya sebagai kapten tim mulai musim ini.

Pihak klub menyebutkan, pemainnya selama ini tidak punya masalah kesehatan. Fiorentina juga dikabarkan sedang dalam negosiasi untuk memperbarui kontrak Astori. Kabar duka ini langsung direspons dengan menunda seluruh laga Serie A. (adk/jpnn)

Komentar Anda