Beranda Pendidikan

Pentaskan Seni Islami

BERBAGI
BANGGA: Para siswa bersama guru usai pentas.

BOGOR–RADAR BOGOR, TKIT Ummul Quro belum lama ini mengikuti kegiatan pentas seni Islam. Siswa mulai dari tingkat playgroup sampai TK B turut serta dalam kegiatan ini. Menurut penanggung jawab kegiatan, Heni Winarni, terdapat beberapa kegiatan yang dipentaskan siswanya.

Di antaranya peragaan busana, mewarnai, hafalan doa dan surat pendek, membaca puisi, nasyid, azan hingga dai cilik. ”Semua ini kami lombakan, khusus untuk siswa internal saja, baik yang menang maupun tidak mendapatkan penghargaan untuk dapat terus memotivasi anak,” katanya.

Heni menambahkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memunculkan rasa percaya diri anak untuk tampil. ”Selain itu juga untuk melihat bakat-bakat anak yang memang akan terlihat ketika dilombakan seperti ini. Anak yang berbakat di mewarnai, akan diarahkan terus untuk bisa mewarnai agar lebih baik lagi,” bebernya.

Demikian pula anak-anak lain yang masing-masing memiliki potensi berbeda. Mereka akan diarahkan sesuai kemampuan dan minatnya sehingga dapat memacu agar potensinya muncul secara maksimal.(cr1/b)

Komentar Anda

Baca Juga