Beranda Politik

Pasangan Hadist Geber Pelatihan Saksi

BERBAGI
GEBER PELATIHAN: Tim pemenangan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) melakukan bimbingan teknis calon saksi TPS pasangan Hadist, kemarin (4/3).

CILEUNGSI–RADAR BOGOR,Sebanyak 366 calon saksi se-Kecamatan Cileungsi dilatih oleh para trainer di acara bimbingan teknis calon saksi TPS pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) di lantai 2 Ramayana Departement Store, kemarin (4/5). Para saksi ini akan bertugas di TPS pada Pilbup Bogor 27 Juni 2018.

”Hari ini (kemarin, red) serentak bimtek saksi di zona 2. Selain di Cileungsi, dilak­sanakan juga di Suka­makmur, Jonggol, Cariu dan Tanjungsari,” jelas Koor­dinator Pelatihan saksi Hadist, Usep Supratman.

Menurut Usep, bimtek pelatihan calon saksi pasangan Hadist dilaksanakan setiap akhir pekan menyesuaikan jadwal zona kampanye. Ditargetkan Bimtek calon saksi pasangan nomor urut 2 itu, tuntas pada akhir April 2018. Usep menjelaskan tugas saksi pasangan Hadist ada tiga, yaitu sebelum pemungutan suara, pada saat pemumgutan dan pasca pemungutan suara.

”Kami lebih awal bimtek agar setelah pelatihan para saksi kita segera bekerja sebagai koordinator TPS dan bertugas sebagai juru kampanye di TPS masing-masing,” kata Usep.

Menurut wakil direktur tim pemenangan pasangan Hadist ini, saksi pasangan Hadist juga diminta membentuk tim di setiap TPS untuk pemetaan suara. ”Kami ingin saksi jadi manajer tim Hadist di TPS tempat dia bertugas. Melakukan pemetaan suara berdasarkan data DPT di tiap TPS,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Direktur Tim Pemenangan Pasangan Hadist Haries Setiawan menginstruksikan para saksi untuk merebut, menguasai dan memenangkan suara Hadist di setiap TPS. Untuk itu, Haries meminta saksi segera bekerja memetakan suara di tiap-tiap TPS.

”Saksi Hadist tugasnya bukan hanya pada saat pemungutan suara. Justru yang penting sekarang bertugas menggalang suara di TPS tempat saksi bertugas,” ujar Haries saat memberikan pembekalan terhadap 236 saksi Hadist se-Kecamatan Jonggol yang diselenggarakan Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol.

Komentar Anda