Beranda Ekonomi

Mengunjungi Pasar Bersih Sentul City, Sajikan Kuliner Khas Bogor hingga Rangkul PKL

BERBAGI
(Omer/ Radar Bogor)
PERESMIAN: Pasar Bersih Sentul City sudah dilengkapi dengan Eatery Foodcourt sejak Sabtu (3/3).

Pasar Bersih Sentul City sudah beroperasi beberapa tahun dan terus melengkapi fasilitas dan layanan hingga pengunjung semakin nyaman berbelanja di pasar. Seperti apa?

Laporan : Omer Ritonga

Saat ini, Pasar Bersih Sentul City sudah dilengkapi dengan Eatery Foodcourt sejak Sabtu (3/3). Komisaris Pasar Sentul City, Sugito Hartanto mengatakan, fasilitas tersebut melengkapi pasar. Sebelumnya, hanya menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan berbagai kebutuhan pokok.

Berdiri di atas lahan 1.000 meter persegi dengan jumlah 60 tenant. Selain itu, berbagai jenis makanan melengkapi pasar. Di area ini, semua produk berkualitas dan dibanderol dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Pengunjung bisa menikmati menu di lokasi maupun bawa pulang. “Sebagai pusat jajanan, yang mengemas dan mengonsep makanan nusantara, terutama khas Bogor sebagai menu andalan,” ungkap Sugito kepada Radar Bogor.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pasar Sentul City ingin mengangkat pedagang dan kuliner nusantara secara ekonomi. Tenant atau pedagang yang berjualan merupakan pedagang kaki lima (PKL), dengan kekhasan dan kualitas rasa yang tidak kalah dengan menu di restoran terkenal.

“Mengangkat ekonomi kerakyatan. Hadirnya Pasar Bersih Sentul manfaatnya bisa dirasakan. Selain itu, dapat menyerap tenaga kerja lokal,” tambah Sugito.

Pengunjung tidak hanya berasal dari daerah Sentul City, Cibinong dan sekitarnya tapi juga berasal dari Cibubur, Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang.

Pasar bersih berdiri di atas lahan seluas dua hektare, yang terletak di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakanmadang, sehingga mudah diaks
es.
“Kami selalu menjaga agar lokasinya tetap bersih demi kenyamanan para pengunjung,” imbuhnya.

Waktu operasional pasar bersih ini mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk foodcourt beroperasi dan melayani pengunjung tiap hari, mulai pukul 06.00–02.00 dini hari. Pada akhir pekan, Sabtu malam disajikan dengan hiburan live music.(mer/c)

Baca Juga