25 radar bogor

Luncurkan Kebun Buah tanpa Musim

BOGOR–RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemebdikbud) Indonesia, Didik Suhardi, meluncurkan program Pembangunan Kebun Buah tanpa Musim untuk revitalisasi sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia.

“Saya berharap SEAMEO BIOTROP berperan aktif dalam pembangunan pengetahuan dan teknologi yang mampu membuat tamatan SMK menjadi wirausaha dan pekerja tingkat menengah yang andal dan bersama-sama membangun ekonomi Indonesia,” kata Didik di BIOTROP Convention Hall, Jalan Raya Tajur, belum lama ini.

Program Kebun Buah tanpa Musim merupakan kerja sama antara Kemendikbud dengan SEAMEO BIOTROP yang sepenuhnya didanai Kemendikbud. Dengan dukungan yang diberikan Kemendikbud, lanjut Didik, menjadi jembatan dalam transfer ilmu dan teknologi berbasis biologi dari perguruan tinggi atau lembaga penelitian kepada sekolah-sekolah kejuruan khususnya.

Direktur SEAMEO BIOTROP, Irdika Mansur mengatakan, pada program pengembangan 5 tahunan ke-10, SEAMEO BIOTROP melakukan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi ke sekolah-sekolah.

“Ini yang membedakan dengan program-program pengembangan sebelumnya. Namun, kami tetap fokus pada biologi tropika, memformulasikan program dalam 3 thrust,” pungkasnya.(ran/c)